SIKABALUAN.Wp.Com.Akibat Abrasi pantai dan gelombang tinggi di pantai muara sikabaluan,mengakibatkan puluhan makam terseret ke laut.selasa(5/9/2023)

Tim (KSB) kelompok siaga bencana,desa muara sikabalauan,Sudarmono(34) tahun warga sikabaluan,membenarkan kondisi abrasi yang terjadi di pantai muara sikabaluan.sangat memprihatinkan,pemakaman umum yang terletak di dusun nang-nang desa muara sikabaluan saat ini kondisinya sudah berada di tepi pantai dan sebagian lagi sudah di laut.

Akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi yang terjadi beberapa hari ini,membuat kondisi pantai muara sikabaluan rusak parah akibat ombak.tak hanya itu,makam pun ikut terancam abis terbawak ombak.

"Dia berharap,adanya perhatian pemerintah  desa setempat untuk bisa meng'usulkan kembali pembagunan pemecah ombak, untuk bisa mengatasi abrasi pantai yang semakin menjadi ancaman bagi masyarakat sikabaluan,baik itu pemerintah desa setempat,kecamatan dan kabupaten,jika di biarkan tentunya akan terjadi yang lebih parah lagi"katanya..

Nah,sementara kata dia,untuk makam yang terdampak akibat abrasi di lokasi pantai muara sikabaluan ada 20 buah yang kondisinya sudah tidak bisa di kenali lagi.selain tidak bisa di kenali,ada juga yang dalam waktu dekat terancam terbawak ombak.

Untuk saat ini,belum terlihat adanya tindakan atau upaya pemindahan makam. baik itu dari pihak keluarga maupun dari pihak-pihak yang peduli.
 
Top