Papua Barat.Wl.Com.Prajurit Satgas Yonif 133/YS menyediakan tenaga pendidik untuk membantu mengajar siswa Sekolah Dasar sebagai bentuk kepedulian nyata dalam mendidik generasi penerus di pedalaman Papua.

Komandan Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti Letkol Inf Andhika Ganessakti dalam keterangannya
di Maybrat-Senin, 16/09/2023. mengungkapkan minimnya ketersediaan tenaga pengajar di daerah, menjadi masalah serius untuk kelangsungan roda pendidikan bagi generasi penerus di wilayah Timur Indonesia.


Kondisi keterbatasan ini, menurut Letkol Petir sapaan anggota kepada Komandan Letkol Inf Andhika Ganessakti yang membuat para anggotanya terpanggil untuk ikut mengajar melalui Program Teman Pace (Tentara Mengajar Anak Papua Cerdas) pada generasi penerus di Papua.


"Dengan pembekalan tenaga pengajar yang telah disiapkan sebelumnya, kami hadir untuk menjadi solusi mengatasi kekurangan tenaga pengajar di wilayah yang menjadi tanggung jawab dari Satgas,” Ungkap Danstgas.


Sersan Dua Ecky, anggota Pos Kisor menuturkan dirinya merasa terpanggil untuk mengajar di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya.


"Sesegera mungkin kita memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi-generasi penerus bangsa di sektor wilayah binaan ini agar anak-anak tidak tertinggal oleh daerah-daerah lain di Indonesia,” ujar Ecky.

Menurutnya, kehadirannya mengajar mendapat sambutan baik dari masyarakat khusus nya anak anak SD YPK Kisor Kampung Kisor Mereka merasa senang dan berterima kasih kepada TNI khususnya Satgas Yonif 133/YS

Banyak hal yang diajarkan Prajirit Letkol Petir kepada Siswa/siswi sekolah Dasar seperti wawasan kebangsaan, cinta tanah air, belajar hitung dan baca tulis, mewarnai dan lain lain.
 
Top