Papua Barat .Wp.Com.Maybrat.Mulai dari memasang banner sampai dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, sebagai bentuk dan cara Satgas Yonif 133/YS merayakan Hari jadi TNI Ke-78 di 5 Kampung yang tersebar diwilayah Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (5/10/2023).

Hal tersebut disampaikan Letkol Inf Andhika Ganessakti Dansatgas Yonif 133/YS dalam keterangnya di Distrik Aifat, Maybrat-Papua Barat Daya. 


Dikatakan Letkol Petir sapaan akrab Dansatgas, dirinya bersama jajaran mengundang dan mendatangi masyarakat untuk sama sama membagikan sembako, memasang banner dan juga mendampingi pengucapan dari masyarakat kepada TNI untuk hari jadi TNI Ke-78 tahun ini.

"Kita menyalurkan sebanyak 230 paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan, ini sebagai cara kita berbagi, bergembira bersama masyarakat dalam memeriahkan HUT TNI tahun ini," pungkasnya. 


"TNI berasal dari rahim rakyat dan akan terus bersama rakyat untuk mempertahankan kedaulatan Negara kita ini. Sehingga TNI ada selalu dekat rakyat ada di hati rakyat untuk membantu apapun yang menjadi kendala dan kesulitan rakyat selama ini," tambah Letkol Petir.

Sementara itu Bapak Hanok Wainbewer (50) Kepala Kampung Susumuk menyampaikan rasa hormat dan terimakasihnya kepada Satgas Yonif 133/YS yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat membantu setiap apapun kesulitan yang dihadapi masyarakat.

"Bapak ucapakan terimakasih kepada dorang sekalian bapak pu anak, semoga yang apa yang anak kerjakan dapat balasan baik dari Tuhan Yang Maha Esa. Sa tidak bisa berbuat banyak tanpa dibantu anak sekalian, terimaksih sekali lagi Bapak sampaikan," Ungkap Waimbewer.

 
Top