Kabupaten Padang Pariaman.Wp.Com.Dalam rangka memperingati hari kesakrian Pancasila I Oktober  2023 dan Hari Batik Nasional 2 Oktober 2023, smpn 4 Batang anai, laksanakan upacara bendara dengan memakai pakaian batik.Senin.2/10/2023 di lapangan smpn4 batang anai.

Acara memperingati  hari kesaktian pancasila dan hari batik nasional ini .satu - satunya sekolah yang menggelar kegiatan  ini. Hanya smpn 4 batang Anai.
Disini siswa , siswi smpn 4 batang anai, mempunyai visi peserta didik yang memilikk propil pelajar pancasila.siswa harus tahu dengan nilai - nilai pencasila. Siswa bisa mengenal, betapa saktinya pancasila.seperti kejadian  30  september. tahun 1965..

Di bawah kepemimpinan Amni harti.S.pd. selaku kepala sekolah smpn 4 batang anai, semua kegiatan - kegiatan  bisaa terlaksana .Amni harti se orang sosok yang gigih, pantang menyerah.demi kemajuan  smpn 4 ini.siswa pun terkendali. dan guru - gurunya yang profesional.amni harti membimbing siswa siswinya  penuh kesabaran.karena sabar adalah kunci ke suksesan.


Seperti hari nasional membatik ini.amni lansung  melaksanakan  upaca dengan pakaian batik.sehingga siswa  tahu bahwa batik ini adalah budaya asli bangsa indknesia.karena batik adalah warisan bangsa indonesia.bayak di pakai seluruh OPD  dan  sekolah  - sekolah.

Sekolah wajib memberikan ke sempatan kepada siswa untuk mengenal, sejarah  tentang saktinya pancasila dan betapa mahalnya harga batik. Di indonesia ini.melalui kegiatan - kegiatan , tiktok, bernuansa , batik merka berpakaian batik.kegiatan ini di ikuti oleh semua  peserta , dari kelas 7 sampai kelas  9.siswa sangat antusiasi  mengikuti kegiatan ini.karena ini adalah , juga melbelajaran .



Menurut Amni Harti,  bahwa belajar itu  tidak hanya di dalam kelas , belajar intu juga bisa di lamapangan , dalam bentuk  kegiatan - kegiatan yang memacu kreatifitas  mereka.yang membuat mereka nyaman.kegiatan ini di dukung oleh semua guru yang ada.yang membuat siswa siswi nyaman .dan merka terlibat dengan kegiatan yang ada.dan  guru - gurunya penuh semangat untuk membimbing  siswa- siswinya yang  ada, dan tampilah mereka dengan kelebihan dan kekuranganya.

Amni harti berharap, siswa.siswi , anak  - anak mulai mengenal sejarah..bagai mana bangsa ini  berdiri.dan anak - anak indonesia.bangga mempunyai batik  sebagia  warisan indonesia.tujuanya adalah untuk  kebersamaan siawa siswi., bersatu, mereka berkompetsi  antar kelas, tapi tetab berkolaborasi sesama.tidak ada  persaingan.bukan kompotitif.kalau  kompotitif, dia akan melakukan kecurangan.kalau di tanamkan  nilai - nilai kolaborasi nilai ke bersamaan.nilai - nilai saling bantu.( eli )











 
Top