Papua Barst.Wp.Com.Upaya Anggota Letkol Petir Sapaan akrab Anggota Satgas Yonif 133/YS Kepada Dansatgas Yonif 133/YS dalam mendukung ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonomian warga di Wilayah Papua, personel Pos Tahsimara melaksanakan kegiatan penanaman padi super win dimana padi Super Win ini adalah padi unggulan yang ditanam dengan cara di sebar di tanah tanpa air/sejenis padi gogo. 

Penanaman dilakukan bersama sama masyarakat binaan Pos Tahsimara Satgas Yonif 133/YS di area perkebunan milik Pos dan Masyarakat Kampung Tahsimara Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya. Rabu (4/010/2023)


Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti dalam rilis tertulisnya.

"Ini sebagai bentuk wujud nyata kehadiran Satgas dalam membantu Program pemerintah dalam program ketahanan pangan. Kami bersama masyarakat membuat kebun dan mengolahnya bersama sehingga nantinya diharapkan hasil kebun yang selama ini kita kerjakan dapat dirasakan oleh masyarakat binaan kami, sebagai lumbung pangan masyarakat." tutur Dansatgas.


Sementara itu, Danpos Tahsimara Satgas Yonif 133/YS Letda Inf Marthin Tambunan mengatakan bahwa dalam upaya mengatasi kesulitan masyarakat di bidang ketahanan pangan, anggota Pos Satgas berinisiatif membuat kebun yang berisi berbagai macam tanaman terutama padi Super Win ini, sehingga kedepan diharapkan hasil dari kebun yang selama ini dikerjakan dapat dirasakan oleh masyarakat seputaran pos.

"Keterampilan dan ketekunan menuai hasil yang sangat memuaskan, kemudian hasil tersebut sebagian besar diberikan untuk masyarakat, sehingga masyarakat memiliki kesadaran untuk memanfatkan lahan kosong agar bisa menjadi mata pencarian masyarakat atau dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari," ujar Danpos.

Sambutan hangat disampaikan salah satu warga Kampung Tahsimara Agnes Faan (48) mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 133/YS atas kepedulian dan peran serta membantu masyarakat Kampung dalam berbagai upaya bantuan kepada masyarakat. "Harapan saya, kegiatan ini terus berlanjut karena sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian warga," ucapnya.

 
Top