Papua Barat.Wp.Com.Maybrat - Usai pelaksanaan pemilihan Kepala Kampung, personel Pos Kotis Susumuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan cara menyambangi permukiman warga binaan di Kampung Sampika, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Jumat, (27/10/2023).

Pada kegiatan komsos kali ini Danpos Kotis Susumuk Letda Inf Kardono Simanulang turun langsung bersama 9 anggota lainnya berkeliling kepermukiman untuk menyambangi beberapa rumah warga binaan dan menyampaikan bahwa pentingnya menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan pasca pemilihan Kepala Kampung. Danpos pun menekankan agar setiap individu bisa tetap rukun bersama tetangga agar tercipta hubungan kehidupan yang harmonis terlepas dari suasana yang sedikit memanas beberapa hari setelah pelaksanaan pemilihan Kepala Kampung.


”Saya menghimbau kepada masyarakat usai pelaksanaan pemilhan Kepala Kampung kemarin agar warga tetap menjaga kondusifitas keamanan guna kelancaran pembangunan kedepan,” ujar Danpos.


Sebelumnya menurut Sertu Rohmat Ridhwan Bintara Teritorial Satgas Yonif 133/YS, pemilihan Kepala Kampung ini adalah untuk mencari pemimpin di beberapa kampung yang ada di wilahah Kabupaten Maybrat yang benar-benar hasil dari pilihan rakyat, dengan demikian diharapkan meskipun beda pilihan agar setelah pelaksanaan pemilihan semua pihak harus kembali bersatu dan tidak berlarut-larut dalam perbedaan pilihan.

Sementara itu di reles langsung dari keterangan salah satu Masyarakat Kampung Sampika yaitu Bapak Atanai (47) menyampikan rasa hormat dan terimakasihnya kepada personel Pos Kotis Susumuk karena telah berkeliling kekampungnya untuk menghimbau kepada warga termasuk dirinya agar tetap menjaga kerukunan dan keamanan.

"Sa sampaikan hormat dan terimakasih kepada bapak-bapak sekalian, karena berkat bapak menghimbau seperti ini, dapat membantu stabilitas keamanan dikampung ini," ucap Atanai.
 
Top