Papua Barat Wp.Com.Kehadiran Prajurit TNI Satgas Yonif 133/YS harus mampu memberikan solusi guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana yang dilakukan oleh personel Pos Faankario Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti saat memberikan bantuan perbaikan mesin traktor (mesin bajak tanah) yang rusak di Kampung Faankario Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Selasa (31/10/2023).

Bantuan perbaikan mesin tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Faankario yang menangani langsung keluhan warga pada saat personel melaksanakan patroli keliling perkampungan. Demikian disampaikan Danpos Kapten Inf Phutut Wahyu Nugroho, S.Tr., Han dalam keterangannya.

"

Bantuan yang diberikan dalam perbaikan mesin traktor ini merupakan apresiasi Pos Faankario Satgas Yonif 133/YS untuk masyarakat Kampung binaan yang peduli terhadap usaha dalam bidang pertanian," ungkap Danpos.


Sementara itu, Bapak Alex (47) warga Kampung Faankario yang telah dibantu tersebut mengucapkan terima kasih kepada personel Pos.

"Selama ini kami kesulitan bila ada mesin traktor yang rusak sehingga dalam bertani seperti untuk membuka lahan dan menggemburkan tanah menjadi terkendala. Sekarang mesin kami sudah baik dan siap digunakan. Terima kasih Bapak TNI yang telah membantu," tuturnya.
 
Top