Papua Barat.Wp.Com.TNI Angkatan Darat (TNI AD) melalui satuan tugas (Satgas) Batalyon Infateri 133/Yudha Sakti menggelar program patroli pelayanan kesehatan untuk masyarakat Papua, khususnya yang tinggal di Kampung Afkrem, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Senin(9/10/2023).

Program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sekaligus upaya TNI untuk menjaga hubungan serta komunikasi yang baik dengan masyarakat. Selain itu, melalui program ini keberadaan Satgas Yonif 133/YS diharapkan dapat menjadi solusi atas kesulitan masyarakat dalam hal kesehatan, lantaran akses mereka terhadap sejumlah fasilitas kesehatan memang cukup terbatas.


“Program patroli kesehatan kali ini dilaksanakan sesuai dengan program yang telah diinstruksikan oleh Danyonif 133/YS terkait masalah kesehatan dan juga sebagai wujud cinta serta kepedulian kami terkait masalah kesehatan di wilayah Papua,” ungkap Danpos Afkrem Kapten Inf Aliyas Yakub dikutip dari keterangnya, Senin (9/10/2023).


Pelaksanaan program ini mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari para masyarakat Kampung Afkrem. 

Habel (47), salah satu masyarakat Kampung Afkrem yang mewakili masyarakat berharap agar program ini dapat rutin digelar untuk masyarakat di wilayahnya.

“Terima Kasih para personel Pos Afkrem Satgas Yonif 133/YS atas program pelayanan kesehatan di Kampung kami, kami sangat terbantu dengan adanya program ini untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat disini, semoga kegiatan ini terus rutin dilaksanakan untuk membantu warga yang sulit mendapat fasilitas kesehatan,” ungkap Habel.

 
Top