Papua Barat.Wp.Com.Pada Kesempatan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) yang dilakukan oleh anggota Letkol Petir/Dansatgas Letkol Inf Andhika Ganessakti, para personel melakukan aksi yang tidak disangka-sangka yaitu memborong dagangan Mama-mama di Pasar Kampung Susumuk Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Kamis (02/11/2023).

Saat dikonfirmasi, Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti  mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan teritorial dalam rangka ikut turut serta dalam memutarkan roda perekonomian di pasar tradisional khususnya di Kabupaten Maybrat.


"Kegiatan ini merupakan langkah kami dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan harapan kehadiran prajurit TNI di tanah Papua tidak hanya menjaga keamanan masyarakat tetapi juga dapat membantu meningkatkan taraf hidup mereka untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar," ujar Dansatgas.


Sementara itu
salah satu warga merasakan sangat terbantu dengan keberadaan personel dari Pos Susumuk Satgas Yonif 133/YS.
Mama Berta Atanai (45) mengungkapkan, "Terima kasih kepada Satgas Yonif 133/YS karena hasil kebun kami telah dibeli oleh anggota Pos sehingga Mama dapat membeli beras untuk sehari-hari," ujarnya.
 
Top