Papua Barat.Wp.Com.Satgas Yonif 133/YS selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat seperti salah satunya melaksanakan Kegiatan membantu warga kampung binaan melansir material yang akan dipergunakan untuk percepatan pembangunan pemerintah Kabupaten Maybrat, dalam hal ini yaitu infastruktur pembuatan jalan di Kampung Fuog Selatan Distrik Aifat selatan, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Kamis (09/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Letkol Petir Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti dalam reles tertulisnya mengatakan kerjasama yang baik antara personel Pos Tahsimara dengan masyarakat sehingga dapat melakukan sebuah perkerjaan menjadi lebih mudah serta dapat menjalin silahturahmi yang baik antara TNI dan Masyarakat.


Perlu diketahui bersama, saat ini Pemkab Maybrat sedang melaksanakan proyek pembangunan jalan yang menembus dari Kampung Tahsimara menuju Kampung Fuog Selatan +- 10 Km.


"Dengan adanya hal tersebut kami gerakan personel untuk melaksanakan perbantuan pergeseran matetial agar dapat mempermudah masyarakat untuk percepatan proses pembangunan jalan," ucap Dansatgas.

Warga Kampung Tahsimara Bapak Apner Tamunete (46) yang mewakili masyarakat Kampung Tahsimara mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Tahsimara yang sudah membantu menyumbang tenaga untuk bersama-sama masyarakat bahu membahu mengangkat meterial  sehingga pekerjaan dapat menjadi ringan dan berjalan dengan lancar.

"Dengan adanya bapak bapak TNI di sini segala pekerjaan kami di Kampung Tahsimara menjadi mudah dengan adanya bantuan dari babak bapak TNI," Ucapnya.
 
Top