Papua Barat.Wp.Com.Cahaya untuk timur negeri ialah kegiatan yang dilakukan oleh anggota Letkol Petir Yonif 133/YS

kehadiran dan keberadaan TNI sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama wilayah Kabupaten Maybrat yang mana anggota Letkol Petir (Letkol Inf Andhika Ganessakti) selalu aktif membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disekelilingnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel dari Pos Faankario Satgas Yonif 133/YS yang membantu warga menerangi rumahnya dengan memasang instalasi listrik di Kampung Faankario, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Jumat (10/11/2023).


Dalam keterangannya Danpos Faankario Satgas Yonif 133/YS Kapten Inf Phutut Wahyu Nugroho, S.Tr, Han menjelaskan hal itu dilakukannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan penerangan mengingat pasokan listrik dipedalaman Papua sangat susah, maka dari itu personel Pos Faankario Satgas Yonif 133/YS hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dari timur negeri agar sama- sama mendapatkan cahaya seperti masyarakat yang tinggal di barat negeri.


"Hari ini kami membantu warga Kampung Faankario yang membutuhkan pasokan listrik dirumahnya, kami menurunkan anggota untuk memasang instalasi dengan menyambung arus listrik dari pos kami agar masyarakat mendapatkan pasokan listrik sehingga dapat menerangi rumah mereka," ujar Danpos.

Sementara itu masyarakat Kampung Faankario Bapak Silfester Faan (47) sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 133/YS yang selalu hadir dan memberikan bantuan untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada anggota Pos Faankario karena sudah membantu kami, dengan adanya pemasangan listrik ini kami bisa berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga di malam hari, anak anak bisa belajar dengan cahaya terang, terimakasih Bapak TNI," kata Silfester Faan.
 
Top