Kabupaten Padang Pariaman.Wp.Com. Man 1 Padang Pariaman menggelar acara  lomba ketangkasan baris berbaris tingkat smp/MTs se Sumatra barat.Dalam rangka  Menhalin silaturahmi.Dengan tema"  MENJALIN PERSAUDAARAN  TAMPA BATAS DENGAN SEMANGAT SUMPAH PEMUDA  DAN HARI PAHLAWAN..Jum'at 10 November 2023 yang berlokasi di aula man 1 Padang Pariaman .

Kepala sekolah Man 1 Padang Pariaman, Amrizon .S.Pd.M.Pd.i mengatakan bahwa Man 1 padang Pariaman menyelenggarakan lomba Ketangkasan baris berbaris ( LKBB) tingkat  SMP dan madrasah yang berlaga selama 2 hari Jum'at dan sabru 10 sampai dengan 11 November 2023 , ini dalam rangka hari sumpah pemuda dan hari pahlawan 10 November 2023 .semangat pemuda dan semangat hari pahlawan ini yang ditumbuhkan kepada generasi milineal di man 1 Padang Pariaman sekaligus mengundang smp untuk memperkenalkan man 1 Padang Pariaman kepada siswa smp.


Man ini sebagai jenjang pendidikan setelah smp .setelah siswa smp kenal dengan man ini dia akan melihat dari dekat secara fisik dan secara gerakan kegiatan yang ada di man 1 Padang Pariaman ini . " mudah mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik dan anak anak kita yang berasal dari smp akan tergugah hatinya dengan semangat pemuda dan jiwa ke pahlawanan bangsa ini yang akan memimpin Indonesia ini dimasa yang akan datang .ini yang kita lakukan ,sekaligus ini adalah Medan dan tingkat mereka di bina untuk melanjutkan pendidikan di Masa yang akan datang ." Ujar Amrizon .

Kegiatan LKBB ini dibuka oleh kepala kementerian agama kabupaten Padang Pariaman yang di wakili oleh kasi pendidikan madrasah ,fitriyoni ,SH,MH. Dalam kata sambutannya fitriyoni menyemangati dan memotivasi siswa bahwasanya mereka adalah generasi milineal yang harus mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki dan potensi inilah kesempatan di madrasah yang harus dikembangkan .di madrasah ini dia mendapatkan bimbingan dan pengembangan potensi seluas luasnya .
Kegiatan ini memperebutkan piala madrasah man 1 kepala madrasah .dan beberapa hadiah yang diberikan nanti berupa uang ,tabanas,piagam dan medali .

Didalam kegiatan LKBB tingkat provinsi Sumbar ini man 1 Padang Pariaman mengambil juga project P5P2RA . Project penguatan profil pelajar pancasila dan profil pelajar rahmatan Lil Alamin . Ini adalah salah satu program dari kurikulum merdeka .kegiatan P5P2RA kelas XI ini adalah dengan Thema kearifan lokal dengan bentuk makanan daerah atau kuliner makanan Nusantara dan ini dikemas oleh masing masing kelas dengan mentornya masing masing wali kelas dibantu oleh guru . ( eli )
 
Top