Papua Barat.Wp.Com.Personel Pos Kamat Satgas Yonif 133/YS membantu warga membuat atap rumah dari daun pohon sagu kepada di Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, (11/11/2022)

Danpos Kamat Letda Inf Zairal menjelaskan,  kegiatan membantu pembuatan atap rumah ini dilaksanakan di Pos Kamat yang melibatkan empat orang personel Satgas. Selain berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan warga, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan keakraban antara personel Satgas dengan warga.


Dikatakan bahwa personel Satgas sudah dibekali beberapa keterampilan sebelum berangkat ke Papua, sehingga keterampilan yang dimiliki sudah sepatutnya di kolaborasikan dan ditularkan kepada warga sekitar Pos.


“Ini wujud kepedulian kita (Satgas) dalam membantu kesulitan warga dihadapkan kondisi daerah yang tertinggal jauh dari kota saat ini, salah satunya dengan membantu meringankan beban kerja masyarakat dengan tujuan mendapatkan hasil yang bermanfaat dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Danpos.

Salah satu warga, Lestari Oktarina (40 th) mengapresiasi langkah dari Satgas TNI atas segala kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif 133/YS dalam berbaur dengan masyarakat setempat.

“Selain menambah keterampilan hasilnya langsung dapat dimanfaatkan oleh warganya,” tutup Oktarina.
 
Top