Papua Barat.Wp.Com.Satgas Yonif 133/YS menerima kunjungan kerja Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, S.P., Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl beserta rambongan dalam rangka melihat  kondisi personil serta situasi kegiatan Satgas selama penugasan, bertempat di jajaran Pos Kotis Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan kunjungan Gubernur Sumbar ke Papua dipimpin Danrem 032/Wbr. Hal tersebut merupakan upaya untuk memastikan secara langsung keadaan pasukan, mengevaluasi pencapaian tugas selama didaerah operasi dan memberikan solusi apabila tedapat kendala-kendala guna meningkatkan keberhasilan tugas, ini adalah pertama kalinya Gubernur Sumbar mengunjungi prajurit ke daerah operasi.


Danstgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti menjelaskan hal tersebut merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan karena mendapat kunjungan dari Bapak Gubernur dan Danrem beserta rombongan untuk dapat melihat secara langsung atas tugas yang diemban.


Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. menyampaikan Alhamdulillah Satgas Yonif 133/YS sukses dalam melaksanakan tugas dan dalam keadaan sehat semuanya, "saya sebagai Gubernur Sumbar turut senang dan bangga kepada Prajurit Yonif 133/YS semua, semoga prajurit semua sehat sampai purna tugas nantiknya," Ucapnya.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl juga menyampaikan "seluruh pasukan harus waspada, naluri tempur harus selalu diasah saya tekankan jangan sekali kali menyakiti hati rakyat sedikit pun, kita harus baik kepada masyarakat karena jika kita baik masyarakat pun pasti juga baik kepada kita, karena itu yang bisa mengamankan kita. Keluarga kalian menunggu kepulangan kalian semua di tanah Sumbar," Tegas Danrem 032/Wbr.


"Jaga kesehatan dan jangan lupa berdo'a karena hidup itu bukan pilahan tapi adalah takdir ilahi yang sudah diatur oleh Tuhan YME, untuk itu kita harus selalu mendekatkan diri kepadanya. Kami melakukan kunjungan ini sebagai wujud perhatian kami kepada satgas Yonif 133/YS dengan mengunjungi prajurit- prajurit Sumbar di tanah Papua ini," Tambah Danrem 032/Wbr.


Rombongan Tim pada kegiatan kunker ini secara langsung  meninjau beberapa Pos jajaran Satgas guna memastikan gelaran dan keadaan pasukan serta pencapaian tugas yang telah tercapai berikut kendala-kendala tugas yang dihadapi. Selain itu juga Rombongan menyempatkan memberi tali asih berupa buku alat-alat sekolah yang dibagikan kepada anak-anak binaan Satgas Yonif 133/YS.
 
Top