Papua Barat.Wp.Com.Maybrat_Dalam upaya menghimbau warga untuk tetap hidup rukun dan berdampingan serta untuk mempererat keakraban antara TNI dan Rakyat, personel dari Pos Kamat Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti kembali melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaan Bapak Yance Assem di Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Kamis, (22/02/2024).

Berbagai cara terus dilakukan oleh Satgas Yonif 133/YS untuk terus menjaga kerukunan dan mempererat tali silaturahmi serta dekat dengan masyarakat di wilayah penugasan, salah satunya melalui himbauan langsung ke rumah warga.

Danpos Kamat, Letda Inf Zairal menyampaikan bahwa komunikasi secara langsung dengan masyarakat merupakan salah satu cara untuk membangun hubungan baik antara TNI dan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan arahan agar sama-sama menjaga kerukunan.

“Kegiatan anjangsana kali ini, kami berkunjung kerumah salah satu warga yang bertujuan untuk memberikan arahan terkait kerukunan dan hidup berdampingan bersama tetangga agar selalu kita jaga, selain itu juga agar hubungan antara Satgas dan masyarakat tetap terjaga dengan baik,” ujar Danpos.

Sementara itu Dansektor Kapten Inf Puthut Wahyu Nugroho, S.T. Han mengatakan, kegiatan anjangsana merupakan salah satu metode yang digunakan oleh Satgas Yonif 133/YS untuk selalu berada di tengah - tengah masyarakat dalam rangka memberikan berbagai macam himbauan dan arahan salah satunya himbauan perihal menjaga kerukunan.

“Anjangsana ke rumah ataupun ke permukiman warga merupakan kegiatan teritorial yang sering dilaksanakan oleh kita, melalui kegiatan tersebut kita dapat mengetahui kondisi masyarakat dan dapat berkolaborasi dengan tokoh-tokoh yang ada diwilayah binaan demi kepentingan bersama,” ungkap Dansektor.
 
Top