Papua Barat.Wp.Com.Personel dari Pos Sabah Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti melaksanakan kegiatan berbelanja ke sebuah kedai sayur dan buah-buahan milik dari Mama Mince Wakom di Kampung Sabah, Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Sabtu, (17/02/2024)

Hal tersebut disampaikan Pasiter Satgas Yonif 133/YS, Letda Inf Subur Jani Nainggolan dalam release tertulisnya di Distrik Aifat Selatan.

Dijelaskan Danpos, bahwa kegiatan berbelanja kepasar ataupun kedai milik warga lokal adalah upaya dari Satgas Yonif 133/YS dalam meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Maybrat, pasalnya yang dijual oleh Mama-Mama yakni hasil kebun mereka sendiri.

"Program belanja hasil bumi ini adalah bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) dari Satgas Yonif 133/YS, selain dapat mensejahterakan ekonomi masyarakat juga dapat memenuhi kebutuhan dapur Pos, kegiatan berbelanja ini juga dapat mendekatkan aparat keamanan dengan masyarakat binaan. Terlihat senyuman dari Mama-Mama yang sangat senang dan bersyukur karena hasil kebun yang dijajakannya dibeli oleh Personel Satgas," ujar Danpos.

"Saya perintahkan kepada seluruh Pos Sabah Satgas Yonif 133/YS disela-sela tugas yang diemban untuk menyempatkan berbelanja dan borong hasil bumi warga. Kita bantu perekonomian saudara-saudara kita dengan cara kita beli hasil berkebun mereka, kalau bisa borong jualan mereka," pungkas Danpos.

"Wa Wa Wa, terima kasih Bapa Tentara, datang dan beli lagi nanti," ujar Mama Mince Wakom.
 
Top