Papu Barat.Wp.Com.Personel dari Pos Faankario Satgas Yonif 133/YS yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah Pra Paskah bersama masyarakat disalah satu rumah warga diwilayah binaannya, Maybrat.(Minggu, 25/02/2024)

Melaksanakan ibadah sudah menjadi kewajiban bagi setiap umat beragama agar tetap terjaga keimanannya, hal ini pun sudah menjadi rutinitas personel Pos Faankario Satgas Yonif 133/YS yang beragama Nasrani untuk melaksanakan ibadah dikala hari Minggu tiba.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti dalam release tertulisnya.

"Di tiap-tiap pos jajaran Satgas, Saya tekankan bagi setiap yang beragama Nasrani untuk menyempatkan diri melaksanakan ibadah bersama masyarakat guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempererat tali silahturahmi dan membentuk kedisiplinan," tambahnya.

Sementara itu Serda Efavorito Laia, salah satu personel Pos Faankario
mengatakan bahwa ibadah bersama warga kali ini, selain ibadah rutin setiap hari Minggu pagi juga dalam rangka ibadah Pra Paskah.

"Ibadah ini selain ibadah rutin setiap Minggu pagi juga ibadah dalam rangka Pra Paskah," ujarnya.

Usai pelaksanaan ibadah, personel berkomunikasi dengan masyarakat setempat sebagai upaya Satgas dalam menjalin keharmonisan bersama warga binaannya.

Sementara itu, Bapak Namensius (49) mengatakan rasa terimakasihnya kepada personel Pos Faankario.

"Saya mewakili keluarga khususnya dan jemaat Nasrani yang berada di Kampung Faankario pada umumnya mengucapkan terima kasih telah ikhlas beribadah bersama kami, semoga Tuhan  memberikan balasan yang terbaik kepada seluruh anggota Satgas Yonif 133/YS yang sedang melaksanakan tugas di tanah Papua ini," ungkapnya.

 
Top