Papua b Barat.Wp.Com.Menjelang pesta demokrasi dalam hal ini pemilihan umum yang sebentar lagi akan dirasakan oleh seluruh masyarakat di tanah air, Satgas Yonif 133/YS melalui Pos Buohsa memberikan arahan kepada masyarakat agar tetap hidup rukun dan berdampingan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Buohsa, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Sabtu, (10/02/2024).

Menurut Danpos Buohsa Kapten Inf Rimson Silalahi, bahwa dirinya mengumpulkan beberapa tokoh yang ada diwilayah binaanya yaitu di Kampung Buohsa dan memberikan arahan perihal kondusifitas menjelang dan sesudah pemilu nantinya.

"Saya sampaikan kepada beberapa tokoh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas keamanan menjelang pemilu ini di Kampung Buohsa yang merupakan tanggung jawab saya pada saat penugasan ini." ungkapnya.

Beberapa masyarakatpun menyampaikan agar di Kampungnya disediakan TPS untuk melakukan pemilihan umum jadi tidak jauh untuk pergi ke kampung lainnya mengingat kendaraan yang susah untuk mobilitas.

Lanjut Danpos Buohsa, dirinya juga menyampaikan bahwa TNI akan tetap netral alias tidak memihak Paslon manapun dalam mengawal setiap kegiatan pesta demokrasi.

"Saya sampaikan kepada masyarakat, bahwasanya kami TNI tetap netral tidak ada yang bisa goyahkan kenetralitasan TNI," tambahnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Kampung Buohsa Yulianus Fatemte, menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada personel TNI dari Pos Buohsa Satgas Yonif 133/YS yang telah memberikan himbauan dan arahan perihal keamanan jelang pemilu.

"saya selaku masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada personel TNI karena selalu aktiv menjaga Kampung ini, memberikan arahan-arahan positif guna kerukunan dan perdamaian dikampung ini," ungkapnya.
 
Top