Kabupaten Padang Pariaman.Wp.Com Kepala dinas pendidikan propinsi sumatra Barat .Drs Barlius M.M. hadiri acara  silaturahmi di SMAN 1 2xII enam Lingkung.dalam Rangka peresmian  GEDUNG BARU  SMAN 1  2X II ENAM LINGKUNG..kamis 25/1/2024 kabupaten Pariaman.

Peresmian gedung  baru tersebut di hadìri oleh:  kepala dinas pendidikan Propinsi Sumatra Barat Drs.Barlius M.M.kacabdin kota pariaman dan Kabupaten padang pariaman .Yul ardi.S.Pd.anggota DPR- RI.kapolsek.korwas sma.smk dan slb. Cabang wilayah II Pariaman.camat,  wali nagari, wali korong, dan seluruh unsur muspika  2x II Enam lingkung.MKKS dan kepala sma smk  se-cabang  dinas wilayah II kabupaten padang Patiaman..


Kepala sekolah sman 1 2x II enam lingkung  Drs.Edi tyawarman.M.M.menyampaikan .selamat datang kwpada bapak kepala dinas pendidikan propinsi sumatra barat bapk Drs.Barlius.M.M. dan seluruh tamu  undangan. Yang telah hadir dalam persmian gedung baru sma ini.


Lanhut di sampaikan huga, bawà SMAN 1  2x II enam kingkung ini ,  Dulunya bernama  sman.1 Sicicin. Yang telah berdiri pada tahun   1984.sekolah vilial sma Lubuk Alung.dengan luas tanah 1, 5 hektar..berada di Koronģ  bari sicincin.jumlah GTK 65 orang.jumlah siswa sman 1 2x II enam lingkung 724 siswa..terdiri dari kelas 12  berjumlah 234 .kelas 11 berjumlah  246.kelas 10 .berjumlah 244.sman 1 2x II lingkung sudah terdaftar di PMN  dengan nama  Kombel Bung Hatta.guru penggerak 1 orang.CGP 4 orang .CPP 1 orang.target siswa yang masuk ke perguruan tinggi adalah 54 tempat.yang sebelumnya adalah 30%.maka  sman 1 2x Ii enam lingkung membuat  program untuk masuk perguruan tinggi .yaitu
1. Obtimalisasi .Obtimallisasi  disiplin siswa dalàm belajar.program  sama dengan bimbel.
2  .program unggulan.yang berupa wirid remaja kolaborasi.yang berpusat di mesjid  nagari sicincin da sungai asam.yang di ikuti oleh siswa fan guru  80 s/d 90 %.kemudian .gedung yang di tempat kan  sekarang ini panjangnya  92m.terdiri dari ruangan koperasi,  ruangan osis, ruangan kepala sekolah , ruangan tata usaha, ruangan BK.ruangan wakil, ruangan guru panjangnya 22m. Labor kimia.ruangan belajar  dengan mengganti plapon dan atabnya. Dengan anggaran APBD  2, 6 m.


Sejauh ini.dalam pelaksanaan program sekolah , tidak terlepas dari  kerja sama dari warga sekolah.komite sangat mendukung sekali.pada tahun 2021 dan 2022. Ibuk Siti nati ajis.anggota DPRD-  RI.membatu dengan dana pokirnya  membantu membuat  kantin  indah.sekolah sangat terbantu oleh guru seni budaya dan musik yang pindahan dari smk , sangat membantu kehebatan guru -' huru sma n 1 2x II enam lingkung ini.


Kepala dinas pendidikan  propinsi Drs Barlius .M.M, dalam sambutanya menyampaikan, bahwa acara peresmian gedung sman 1 2xIi enam lingkung sangat luar biasa. Dengan dana APBD 2.6mitu adalah respon dari pemerintah daerah terhadap kejadian  musibah kebakaran.dari gedung yang 92m.itu.di bangun kembali dan ada yang di rehab.plapon dan atab.

Kapala dinas berharap  kedepanya nati  pembelajaran di sman 1 2xII enam lingkung.berkwalitas lagi dan lingkungan saprasnya lumayan bagus.bapak barlius juga sangat apresiasi  kepala sekolah yang sangat serius  dulu dari sekolah  yang kurang bagus sekarang menjadi sekolah  yang sangat menyenangkan  bagi siswa dan guru.bapak Barlius juga berpesan .agar sekolah itu dapat di rawat.dan kepala sekolah dapat mengecet instalamsi listrikkarena intalasi listrik itu renta terjadi di flapon itu  di makan tikus.ujarnya.( eli ).
 
Top