Papua Barat MAYBRAT.Wp.Com.Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti lebih dikenal Pasukan Yudha Sakti bersama siswa-siswi dan tenaga pengajar aktif melaksanakan kegiatan upacara bendera merah putih setiap hari Senin di setiap sekolah yang ada di wilayah Aifat Raya-Maybrat.Senin, (19/02/2024).

Kegiatan upacara tersebut merupakan suatu bentuk penanaman rasa cinta terhadap tanah air sedini mungkin.

Dalam penyampaian amanat salah seorang Guru di SD YPK Emaus Susumuk mengatakan, bahwa sebagai penerus bangsa Indonesia sudah sewajibnya menghargai jasa para pahlawan bangsanya, mencintai tanah airnya sendiri. Salah satu wujud dari kecintaan itu dapat melalui kegiatan upacara bendera merah putih dan selalu berdoa untuk para pahlawan yang terdahulu. Upacara pengibaran bendera ini harus benar-benar dimanfaatkan dan ditanamkan sejak dini kepada anak-anak dengan tujuan untuk mengokohkan nilai-nilai kebangsaan dalam bermasyarakat, berbangsa dan  bernegara.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti mengatakan dalam keterangannya, bahwa beliau mengajak kepada dewan Guru dan pelajar agar selalu mencintai tanah air Indonesia salah satunya melalui kegiatan-kegiatan positif seperti belajar dengan baik dan melaksanakan upacara bendera merah putih setiap hari senin dimasing-masing sekolah.

"Selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan wilayah penugasan, kami juga terjun ke lapangan dalam dunia pendidikan salah satunya melatih dan melaksanakan kegiatan upacara bendera disekolah-sekolah, selain itu juga anggota saya aktif menjadi tenaga pengajar bagi sejumlah siswa-siswi yang duduk di Sekolah Dasar maupun Menengah Pertama di wilayah kami, adapun materi-materi yang diajarkan mulai dari matematika, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial dan tentang wawasan kebangsaan, itu semua masuk kedalam Program Satgas Yonif 133/YS yaitu Program "TEMAN PACE" Tentara Mengajar Anak Papua Cerdas, ungkapnya.

#SETIAP LANGKAH ADALAH PERTARUHAN
 
Top