PapuaBarat.Maybrat.Wp.Com. Dalam rangka menjaga situasi keamanan di daerah penugasan agar tetap kondusif, banyak hal dan kegiatan yang terus dilakukan oleh Satgas Yonif 133/YS, seperti yang dilaksanakan oleh personel dari Pos Aimasa Satgas Yonif 133/YS diantaranya dengan menggelar Patroli Simpatik berkeliling diperkampungan yang merupakan wilayah binaanya. Aktivitas yang dilakukan oleh personel Pos Aimasa seperti sapa pagi, membeli sayur warga, memberi makanan ringan kepada anak-anak dan banyak kegiatan lainnya.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 133/YS, Kamis (15/02/2024).
Komandan Pos Aimasa Satgas Yonif 133/YS Letda Inf Deka Atriadi mengatakan, Patroli Simpatik rutin dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas wilayah dan memastikan  warganya tetap aman serta bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan nyaman.

“kegiatan patroli rutin ini kita gelar, selain untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, patroli simpatik  juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi kepada masyarakat di wilayah penugasan,” ucap Danpos.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Aimasa Ibu Salomina Assem (42), merasa sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang selalu dilakukan oleh Satgas Yonif 133/YS.

“Bapak Tentara itu baik-baik hampir tiap hari menyapa kami, memberikan makanan ke anak-anak dan sering juga beli dagangan kami, terima kasih bapak-bapak TNI yang selalu memberikan rasa aman kepada kami semua,” ujarnya.

 
Top