Papua Barat Maybrat.Wp.Com.Guna mempererat keakraban dan tali silaturahmi serta menjaga hubungan baik antara TNI dan Rakyat serta untuk memastikan wilayah kampung tetap kondusif, personel dari Pos Faankario Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti rutin melaksanakan anjangsana ke permukiman warga dan berkunjung ke rumahnya. Kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan oleh personel dari Pos Faankario yang berkunjung ke rumah Kepala Kampung Faankario (Silvester Faan) di Kampung Faankario, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Rabu, (21/02/2024).

Berbagai cara terus dilakukan oleh Satgas Yonif 133/YS untuk terus menjaga kondusifitas dan mempererat tali silaturahmi serta dekat dengan masyarakat di wilayah penugasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana.

Berkomunikasi secara langsung dengan tokoh masyarakat dan element masyarakat lainnya merupakan salah satu cara untuk membangun hubungan baik antara TNI dan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan arahan agar sama-sama menjaga keamanan Kampung.

“Kegiatan anjangsana kali ini, kami berkunjung kerumah Kepala Kampung Franklinio yang bertujuan untuk memberikan arahan terkait kondusifitas wilayah agar selalu kita jaga, selain itu juga agar hubungan antara Satgas dan masyarakat tetap terjaga dengan baik,” Ungkap Serda Afdol (Bater Pos)

Sementara itu Dansektor Kapten Inf Puthut Wahyu Nugroho, S.T. Han mengatakan, kegiatan anjangsana merupakan salah satu metode yang digunakan oleh Satgas Yonif 133/YS untuk selalu berada di tengah - tengah masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah penugasan.

“Anjangsana ke rumah ataupun ke permukiman warga merupakan kegiatan teritorial yang sering dilaksanakan oleh kita, melalui kegiatan tersebut kita dapat mengetahui kondisi masyarakat dan dapat berkolaborasi dengan tokoh-tokoh yang ada diwilayah binaan demi kepentingan bersama,” Ungkap Dansektor.
 
Top