Papua Barat  Maybrat.Wp.Com. Guna mempererat keakraban dan tali silaturahmi serta menjaga hubungan baik antara TNI dan Rakyat serta untuk memastikan warganya hidup aman dan nyaman, Satgas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti rutin melaksanakan Komsos ke permukiman warga dan berkunjung ke rumahnya. Kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan oleh personel dari Pos Kotis Susumuk di Kampung Tehahite, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat - Papua Barat Daya. Jumat, (16/02/2024).

Berbagai cara terus dilakukan oleh Satgas Yonif 133/YS untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di wilayah penugasan, salah satunya melalui kegiatan Komsos.

Berkomunikasi langsung dengan masyarakat merupakan salah satu cara untuk membangun hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat serta untuk memberikan rasa aman terhadap warga atas kehadiran Satgas yang datang menemui mereka di tiap-tiap rumah,” Ungkap Danpos Letda Inf Kardono Simanulang.

Sementara itu Dansatgas Letkol Inf Andhika Ganessakti mengatakan, Komsos merupakan salah satu metode yang digunakan oleh Satgas Yonif 133/YS untuk selalu berada di tengah - tengah masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah penugasan.

“Komsos ataupun anjangsana ke rumah ataupun ke permukiman warga merupakan kegiatan teritorial yang sering dilaksanakan oleh kita, melalui kegiatan tersebut kita dapat mengetahui kondisi masyarakat,” Ungkap Dansatgas.
 
Top