Papua.Barat Wp.Com. .Maybrat _Sebagai bentuk kepedulian TNI AD dalam hal ini Satgas Yonif 133/YS Pos Aimasa bersama masyarakat bahu membahu membuat jembatan darurat yang terbuat dari kayu di jalur penghubung antar Distrik Aifat Timur dengan Aifat Timur Jauh. Pengerjaan tersebut berlokasi dekat Kampung Aimasa Lama, Distrik Aifat Timur Maybrat - Papua Barat Daya. Rabu, (14/02/2024).

Jembatan yang memiliki panjang 18 meter dan tinggi 4 meter tersebut rusak diakibatkan sejak 2021 silam tidak pernah digunakan oleh masyarakat, mengingat pada saat itu masyarakat mengosongkan kampungnya akibat dari ketakutan masyarakat pada situasi yang tidak kondusif pada saat itu.

Danpos Aimasa Letda Inf Deka Atriadi dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Maybrat menyampaikan bahwa jembatan rusak akibat sudah termakan usia dan sudah terlalu lama tidak digunakan oleh masyarakat, mengingat pada tahun 2021 silam masyarakat mengosongkan kampungnya dikarenakan ancaman dari kelompok - kelompok tidak bertanggung jawab dalam hal ini KKB. Karena sekarang setelah datangnya Satgas Yonif 133/YS dikampung tersebut wargapun bersama Satgas Yonif 133/YS dan Pemkab Maybrat gotong royong memperbaiki jembatan  agar bisa dilalui oleh kendaraan ataupun oleh masyarakat.

“Ini respon cepat kita dan juga bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat agar dapat beraktivitas kembali dan akses transportasi dapat kembali normal jembatan ini kita bangun bersama dengan masyarakat dan Pemkab Maybrat,” ujarnya.

Ia pun meyakini bahwa perbaikan pembangunan jembatan tersebut sebagai sarana penting untuk dinikmati masyarakat tersebut saat ini.

“Pengerjaan dilaksanakan secara gotong-royong dengan memanfaatkan kayu dukungan dari Pemkab Maybrat dalam hal ini bidang dinas perumahan dan pekerjaan umum,” terang Danpos.
 
Top