Maybrat .Wp.Com. Sebagi bentuk kepedulian TNI AD dalam hal ini Satgas Yonif 133/YS Pos Afkrem bersama warga memperbaiki jembatan dari kayu di jalur penghubung antar Kampung Kisor dengan Kampung Afkrem,  Maybrat - Papua Barat Daya yang terputus akibat sudah lapuk termakan usia dan terlalu lama tidak digunakan.Maybrat, 03/02/2024.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Maybrat, (03/02/2024).

Dijelaskan Dansatgas, jembatan rusak akibat sudah termakan usia dan sudah terlalu lama tidak digunakan oleh masyarakat yang dulu pernah meninggalkan kampung dikarenakan ancaman dari kelompok - kelompok tidak bertanggung jawab dalam hal ini KKB. Karena sekarang setelah datangnya Satgas Yonif 133/YS dikampung tersebut wargapun bersama Satgas Yonif 133/YS gotong royong memperbaiki jembatan tersebut agar bisa dilalui oleh kendaraan ataupun oleh masyarakat.

“Ini respons cepat kita dan juga bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat agar dapat beraktivitas kembali dan akses transportasi dapat kembali normal,” ujarnya.

Selanjutnya Dansatgas mengungkapkan, berdasarkan informasi dari BMKG prospek cuaca sepekan di Provinsi Papua Barat Daya bagian Maybrat khsusunya termasuk di dalamnya Kampung Kisor dan Kampung Afkrem sedang kemarau sehingga ini merupakan. kesempatan untuk memperbaiki jembatan agar lebih mudah pengerjaannya karena tidak hujan.

Ia pun meyakini bahwa perbaikan pembangunan jembatan tersebut sebagai sarana penting untuk dinikmati masyarakat tersebut saat ini.

“Pengerjaan dilaksanakan secara gotong-royong Minggu lalu, setelah mendapat laporan dari warga hingga hari ini personel dari Pos Afkrem masih bekerja memperbaikinya,” terang Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan perbaikan pembangunan jembatan kayu tersebut dipimpin oleh Danpos Afkrem Satgas Yonif 133/YS Lettu Inf Aliyas Yakub bersama-sama dengan masyarakat sekitar dan personel Pos Afkrem lainnya.
 
Top