Papua Barat Matbrat.Wp.Com.Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu media bagi anggota Satgas Yonif 133/YS untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab dengan warganya. Hal tersebut disampaikan Sertu Rohmat Ridhwan, Bintara Teritorial Satgas Yonif 133/YS yang menerangkan kegiatan Komsos yang dilakukan oleh personel dari Pos Tahsimara di Kampung Tahsimara, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Sabtu, (09/3/24).

Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

"Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentunya perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan," ujarnya.

Dijelaskan Sertu Rohmat, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas utama sebagai seorang aparat non komando kewilayahan untuk membantu Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan dengan warga binaannya.

Salah satu masyarakat yang dikunjungi ialah Kosmas Fumair, pada kesempatannya Kosmas Fumair menyampaikan rasa terimakasihnya atas keuntungan anggota Pos Tahsimara ke rumah nya.

"Sa ucapkan terimakasih kepada Bapak TNI dari Pos Tahsimara Satgas Yonif 133/YS Karena telah berkunjung silaturahmi ke rumah kami, Sa merasa senang dan aman hidup di kampung ini," ucapnya.
 
Top