Papua Barat.Wp.com. personel Satgas Yonif 133/YS laksanakan program bernama Teman Pace "Tentara Mengajar Anak Papua Cerdas" Besutan dari Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti atau akrab dipanggil Letkol Petir turut andil dan membantu Guru didalam mencerdaskan generasi emas di tanah Papua.

Pada kali ini, personel Satgas Yonif 133/YS dari Pos Tahsimara melaksanakan dan mengikuti Upacara Hari Senin dilanjutkan menjadi tenaga pendidik masuk kelingkungan sekolah dan kedalam kelas untuk membantu para Guru mengajar di SD Inpres Persiapan Tahsimar, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Senin (04/03/2024).


Dansatgas mengatakan, bahwa sebelum berangkat penugasan personel Satgas Yonif 133/YS sudah dilatih sebagai tenaga pendidik sehingga siap dalam memberikan materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, dengan harapan semoga dapat meningkatkan motivasi anak-anak penerus bangsa yang berada di Papua dalam meraih cita-cita sehingga anak - anak disini dapat tumbuh sebagai generasi emas sesuai harapan bangsa Indonesia.


"Selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan kami juga terjun ke lapangan dalam dunia pendidikan menjadi tenaga pendidik bagi sejumlah siswa-siswi yang duduk di Sekolah Dasar di wilayah kami, adapun materi-materi yang diajarkan mulai dari matematika dasar, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial dan tentang wawasan kebangsaan, tidak hanya itu kita juga aktif menghidupkan kegiatan upacara Diseluruh wilayah binaan, itu semua masuk kedalam Program Teman Pace (Tentara Mengajar Anak Papua Cerdas)," ujarnya.

"Tujuan kami untuk meningkatkan semangat belajar dan evaluasi terhadap materi yang telah diberikan, selain itu juga untuk membantu Guru didalam mengajari siswanya, personel Satgas memberikan bimbingan pelajaran kepada para siswa, menghidupkan kembali kegiatan upacara dsb," kata Dansatgas.

Sementara itu salah satu Guru Ibu Priskila Kudubun, mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Tahsimara Satgas Yonif 133/YS yang telah memberikan materi kepada murid-murid dan menjadi tenaga pendidik. "Semoga murid-murid disini semakin senang dan bersemangat dalam belajar," ungkapnya.
 
Top