Maybrat.Wp.Com. Mulai dari pengobatan massal sampai dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, sebagai kegiatan non fisik yang dilaksanakan oleh TMMD Ke-119 Kodim 1809/Maybrat, Pos Buohsa Satgas Yonif 133/YS pun ikut andil dalam pelaksanaan nya seperti menyediakan tenaga untuk kesehatan dan membantu membagikan sembako kepada masyarakat secara gratis.Maybrat, (12/03/2024).

Hal tersebut disampaikan Letkol Inf Andhika Ganessakti Dansatgas Yonif 133/YS dalam keterangnya di Distrik Aifat, Maybrat-Papua Barat Daya.

Dikatakan Letkol Petir sapaan akrab Dansatgas, anggotanya membantu pelaksanaan TMMD Ke - 119 berupa pembagian sembako dan pengobatan massal gratis yang dilaksanakan oleh Kodim 1809/Maybrat di halaman Pos Buohsa Satgas Yonif 133/YS.

"Kita membantu menyalurkan ratusan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, ini sebagai cara kita berbagi, bergembira bersama masyarakat dalam pelaksanaan tugas di Maybrat," pungkasnya.

"TNI berasal dari rahim rakyat dan akan terus bersama rakyat untuk mempertahankan kedaulatan Negara kita ini. Sehingga TNI ada selalu dekat rakyat ada di hati rakyat untuk membantu apapun yang menjadi kendala dan kesulitan rakyat selama ini," tambah Letkol Petir.

Sementara itu Selvina Yaam (48), salah satu masyarakat Kampung Buohsa menyampaikan rasa hormat dan terimakasihnya kepada TNI baik dari Kodim 1809/Maybrat dan  Satgas Yonif 133/YS yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat membantu setiap apapun kesulitan yang dihadapi masyarakat.

"Saya ucapakan terimakasih kepada dorang sekalian Ibu pu anak, semoga apa yang anak berikan dan kerjakan dapat balasan baik dari Tuhan Yang Maha Esa. Sa tidak bisa berbuat banyak tanpa dibantu anak sekalian, terimaksih sekali lagi Sa sampaikan," Ungkap Ibu Selvina Yaam.
 
Top