Papua Barat.Wp..Di sela-sela tugasnya anggota Satgas Yonif 133/YS dari Pos Buohsa mengajak anak-anak di kampung binaannya untuk hidup sehat dan bergembira melalui olahraga jalan dan lari sehat bersama.

Hal tersebut disampaikan Danpos Buohsa Kapten Inf Rimson Silalahi dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Rabu, (06/03/2024).

Diungkapkan Danpos, olahraga bersama ini merupakan salah satu wujud perhatian Satgas Yonif 133/YS yang berinisiatif mengajak anak-anak dari Kampung Buohsa untuk hidup sehat.

“Apalagi di tengah cuaca yang tidak menentu ini, olahraga yang rutin, menjaga kebersihan merupakan cara yang ampuh untuk mencegah penyebaran penyakit,” ujarnya.


“Untuk membudayakan hidup sehat ini, personel Satgas dari Pos Buohsa mengajak anak-anak Kampung Buohsa untuk berolahraga jalan dan lari sehat serta penguatan bersama.


Kegiatan yang dilakukan anggota Pos Buohsa lanjut Danpos, merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 133/YS kepada anak-anak di wilayah penugasan tentang pentingnya kesehatan jasmani dan rohani dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain menjalin kedekatan, keakraban, kebersamaan dan kekompakan Satgas Yonif 133/YS dengan anak-anak di wilayah binaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk berbagi keceriaan serta menyebarkan pola hidup sehat untuk menumbuhkan jiwa yang penuh semangat, baik dalam beribadah dan beraktivitas sehari-hari maupun dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” tandasnya.

Sementara itu, Musa Fatemte (12), salah satu adik asuh anggota Pos Buohsa, mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Abang asuhnya yang telah meluangkan waktu untuk mengajaknya dalam kegiatan olahraga bersama.

“Selain menyehatkan tubuh, olahraga bersama Abang-Abang TNI di Pos Buohsa Satgas Yonif 133/YS ini juga menjadi pembelajaran bagi kami untuk rajin berolahraga,” ucapnya.

“Kami sungguh bangga bahwa kegiatan yang dilakukan ini juga menjadi hiburan bagi kami karena diselingi dengan bernyanyi dan tepuk tangan,” tutur Musa.
 
Top