Padang.Pariaman.Wp.Com.SMAN1 V Kampung Dalam mengadakan acara Penyelenggaraan pentas seni .Acara ini merupakan kegiatan  rutin tahunan. pergelaran pentas seni yang di selenggarakan di SMAN 1 V Koto kampung dalam berlangsung semarak dan meriah .

Zulkifli S.Pd selaku kepala sekolah SMAN 1  V koto kampung dalam dalam wawancara dengan beberapa media online  mengatakan bahwa dalam rangka implementasi mata pelajaran khususnya di bidang seni bahwa pada akhir proses pembelajaran itu diadakan yang namanya pentas seni atau pergelaran seni , disini melihat sejauh mana siswa itu memahami tentang konsep apa yang sudah di ajarkan di dalam lokal , ini artinya menumbuh kembangkan nilai nilai budaya yang sudah di pelajari . Kemudian implementasi profil pelajar Pancasila dalam kehidupan sehari hari .
   

Kemudian yang kedua  pada mata pelajaran pendidikan ke wirausahawan , disini siswa di sosialisasikan dan di perkenalkan dan untuk dipahami tentang pemanfaatan barang bekas yang bisa di manfaatkan di dalam kehidupan sehari hari seperti daur ulang untuk proses pembuatan pakaian dari barang bekas . Contohnya , barang bekas yang sudah terbuang , botol botol Aqua , plastik plastik minuman .ini semua disusun rapi sehingga bisa menghasilkan produk yang bisa dikonsumsi masyarakat .

       
Friska selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa acara seni budaya ini untuk siswa kelas XII sekaligus perpisahan kelas XII . Untuk acara ini di ikuti kelas XII sebanyak 9 kelas dan ada juga siswa kelas XI yang menampilkan hasil karya dari bahan bahan limbah daur ulang .bahan bahan yang bisa di daur ulang di jadikan kostum dan di tampilkan seperti model , ungkapnya . ( Eli y)
 
Top