Papua Barat MAYBRA.Wp.Com.Dinilai cukup efektif digunakan untuk sarana menggalang keakraban dan merekatkan persahabatan antara personel Satgas Yonif 133/YS dari Pos Aimasa dengan anak-anak  warga Kampung Aimasa, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat - Papua Barat Daya. Sabtu, (02/02/2024)

'Setelah ditempuh dengan berbagai cara untuk menciptakan keakraban antara TNI Satgas Yonif 133/YS dengan anak-anak warga binaan, akhirnya ditemukan bahwa dengan sarana bermain katapel bersama yang cukup efektif, mengingat permainan tersebut sudah menjadi teman bermain sehari-hari anak-anak diwilayah binaan Pos Aimasa, seperti untuk menangkap burung ataupun mengambil buah-buahan dengan katapel.
Untuk itu, tak ayal saat mereka melaksanakan kegiatan belajar di kelas ataupun kegiatan masyarakat lainnya, mereka selalu menjanjikan untuk mengajak bermain bersama setelahnya.

Terpisah, Di Pos Susumuk Dansatgas Yonif 133/YS menyampaikan tanggapannya atas apa yang dikerjakan anggotanya.

''Saya mengapresiasi setiap langkah yang dilakukan oleh anggota saya untuk mendekatkan dan menjalin hubungan baik dengan rakyat sekalipun anak-anak, karena dengan dekat sedini mungkin akan menanamkan nilai-nilai kecintaan anak-anak terhadap Satgas Yonif 133/YS," ujarnya.
 
Top