Papua Barat.Wp.Com.Usai umat Nasrani melaksanakan ibadah Minggu, Tim Kesehatan Pos Tahsimara Satgas Yonif 133/YS laksanakan kegiatan layanan kesehatan bagi  jemaat. Kegiatan dilaksanakan di Gereja Solavide, Kampung Tahsimara, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Minggu (03/02/2024)

Hal tersebut disampaikan Pasiter Yonif 133/YS Letda Inf Subur Jani Nainggolan dalam release tertulisnya di Kabupaten Maybrat.

Pelayanan kesehatan gratis dilaksanakan di halaman Gereja usai personel yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah, Tim kesehatan Tahsimara dengan membawa  peralatan dan obat-obatan langsung melayani jemaat yang memiliki keluhan sakit untuk selanjutnya diperiksa dan diobati.

"Pelayanan kesehatan dengan cara jemput bola ini sangat efektif, karena disamping mengobati masyarakat yang sakit juga untuk mendekatkan hubungan Personel Pos dengan masyarakat khususnya jemaat gereja yang ada diwilayah kami," ungkap Pasiter.

Kedatangan Tim Kesehatan selalu di sambut hangat oleh masyarakat Kampung Tahsimara khususnya jemaat Gereja, masyarakatpun mengucapkan terimakasih kepada personil Pos Tahsimara karena telah membantu  memeriksa dan mengobati kondisi kesehatan warganya.
 
Top