Papua Barat.Wp.Com.Sebagai wujud kepedulian dan untuk meringankan kinerja masyarakat di bidang pertanian, personel dari Pos Subin Satgas Yonif 133/YS melaksanakan kegiatan membantu panen warga binaan di Kampung Subin, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Jumat, (01/03/2024).

Dalam keterangannya, Danpos Subin Satgas Yonif 133/YS, Lettu Inf Sarwedi menyampaikan bahwa selain melaksanakan tugas pengamanan, Satgas Yonif 133/YS juga melaksanakan pembinaan teritorial untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaanya.

Dijelaskannya, selain melaksanakan kunjungan atau anjangsana ke rumah warga, pada kesempatan ini personel Pos Subin Satgas Yonif 133/YS juga ikut membantu masyarakat panen hasil bumi berupa kacang tanah sebagai wujud kepedulian dan untuk membantu peningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan membantu masyarakat memanen kacang tanah ini sebagai wujud kepedulian kami, sehingga diharapkan dengan cara begini beban masyarakat dapat terbantu," ucap Danpos

Sementara itu, Bapak Daud Tahrin (52) petani warga Kampung Subin menyampaikan ungkapan rasa terimakasih kepada Satgas Yonif 133/YS yang telah memberikan bantuan tenaga sehingga proses panen bisa berjalan cepat.

"Sa ucapkan terimakasih atas kebaikan bapa TNI yang telah membantu kami, Tuhan kasih Sayang pertolongan tenaga, semoga bapak semua selalu terberkati," ucapnya.
 
Top