Papua Barat.Wp.Com.Satgas Yonif 133/YS Kunjungi salah satu rumah masyarakat yang merupakan tokoh pemuda di Kampung Subin, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Jumat, (20/04/2024).

Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat melalui cara komunikasi secara langsung sambil diselangi Senda gurau berhasil mencairkan suasana. Kegiatan tersebut disampaikan oleh Danpos Subin Satgas Yonif 133/YS Lettu Inf Sarwedi dalam keterangannya.

Kegiatan tersebut selain untuk memperkokoh kemanunggalan, juga mempererat kebersamaan antara Satgas Yonif 133/YS dan warga Kampung Subin di Kabupaten Maybrat.

“Kegiatan Komsos ini dilaksanakan agar hubungan kekeluargaan antara kami dengan masyarakat lebih akrab, terbangun tali persaudaraan yang lebih erat, sehingga kami mampu mengetahui kesulitan masyarakat di Distrik Aitinyo serta berupaya mencari solusi mengatasi kesulitan dan guna membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat," ucap Danpos.

Dengan kedekatan dan keakraban membuat warga lebih terbuka menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Sehingga TNI dapat memberikan solusi di tengah kesulitan tersebut, bahkan tingkat partisipasi warga dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Maybrat semakin baik.

“Kami bercerita dan bertukar pikiran dengan warga, dengan adanya Komsos ini, maka kami dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan dan apa yang menjadi keinginan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat salah satunya yaitu Ismail Ayam (30) salah satu warga Kampung Subin.

“Kami sangat senang atas kehadiran rekan-rekan TNI dari Pos Subin Satgas Yonif 133/Ys yang bertugas di kampung kami, karena telah mendengarkan keluh kesah kami serta membantu menjaga keamanan di Distrik Aitinyo,” ucapnya.
 
Top