Maybrat. Wp.Com. Satgas Yonif 133/YS Yang bertugas diwilayah Maybrat melalui kegiatan Bhakti TNI (pelayanan kesehatan gratis) yang dilaksanakan oleh Pos Sory terus berupaya untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat, salah satunya memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga yang tinggal di Kampung Sory, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Kamis, (18/04/2024).

Berbagai upaya telah dilakukan Satgas dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, baik itu peningkatan taraf hidup sehat, peningkatan mutu pendidikan, peningkatan ekonomi, kesejahteraan dan masih banyak lagi.

Dansatgas Letkol Inf Andhika Ganessakti Mengungkapkan" Melalui berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota saya tentunya semata-mata hanya untuk kebermanfaat bagi masyarakat diwilayah penugasan kita, ini merupakan upaya Satgas dalam membantu pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang tinggal diwilayah Maybrat," ujar Dansatgas.

Disela kesibukannya melaksanakan pengamanan diwilayah Maybrat khususnya wilayah Aifat Raya, Satgas Yonif 133/YS tak jarang menjumpai dan mengecek kondisi kesehatan masyarakat sekaligus memberikan pelayanan pengobatan gratis, hal ini dilakukan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam hal kesehatan.

Dengan adanya program Binter dalam bidang kesehatan semoga dapat memberikan solusi dan kehadiran Satgas dapat dirasakan langsung manfaatnya untuk masyarakat Maybrat.

Yulianus Sory (48) salah satu pasien mengucapkan terimakasih kepada personel dari Pos Sory Satgas Yonif 133/YS karena telah mengatasi kesulitannya, menurutnya kalau tidak ada Satgas TNI dirinya bingung harus berobat kemana, mengingat rumah sakit yang jauh dan dirinya mengucapkan  terima kasih kepada Satgas TNI Yonif 133/YS yang telah memberikanya pengobatan secara gratis.
 
Top