Papua Barat.Wp.Com.Satgas Yonif 133/YS melalui Pos Sabah melaksanakan anjangsana untuk menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Kegiatan anjangsana tersebut, dilaksanakan di Kampung Sabah, Aifat Selatan, Kab. Maybrat-Papua Barat Daya, Sabtu (06/04/2024).

Danpos Sabah Letda Inf Subur Jani Nainggolan mengatakan bahwa komsos dengan masyarakat memiliki efek yang amat besar untuk saling memahami. Sehingga diharapkan melalui kegiatan itu, akan makin mempererat kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“Dengan kegiatan komsos, kita mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,”ungkap Danpos.

Danpos menambahkan selain kegiatan anjangsana, personil TNI juga membantu salah seorang masyarakat yang sedang bekerja dihalaman rumahnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan personil Satgas dalam membantu mengurangi beban kerja setiap masyarakat.

"Pendekatan seperti ini merupakan sarana efektif untuk memelihara kebersamaan,"ucap Danpos.

Sementara itu, Juventus Tamunete (43) selaku warga Kampung Sabah mengaku sangat senang dengan kedatangan personel TNI dari Pos Sabah Satgas Yonif 133/YS. Ia mengucap terimakasih atas kunjungan personil Satgas ke rumahnya serta ngobrol bareng dengannya.

‘’Terima kasih Bapak TNI yang telah berkunjung ke rumah dan sering membantu kami,”ucapnya.
 
Top