Maybrat.Wp. Com.Dalam rangka mendukung kegiatan ekonomi kreatif yang digalakan oleh pemerintah, Satgas Yonif 133/YS berkunjung ke salah satu pengrajin rotan di Kampung Kisor untuk membantu salah satu warganya yang membuat kerajinan tangan yang terbuat dari rotan khas Papua..Jumat, (19/04/2024).

Perlu diketahui bersama Rotan adalah tumbuhan yang banyak dijumpai didalam hutan tropis seperti wilayah Papua, sehingga dengan begiti masyarakat Papua pada umumnya menjadikan rotan sebagai kerajinan yang dapat dimanfaatkan menjadi berbagai bentuk barang ataupun perlengkapan rumah seperti keranjang, kursi dsb.

Salah satu warga yang merupakan pengolah/pengeajim rotan yaitu Bapak Yulius Waimbewer dikunjungi oleh pasukan Yudha Sakti dari Pos Kisor. Pada kunjungan tersebut para personel membantu Bapak Yulius mengolah rotan untuk dijadikan berbagai macam bentuk anyaman.
Biasanya Bapak Yulius menjadikan anyaman untuk dijual guna menyambung hidup.

Danpos Kisor, Kapten Inf Sigab Gustaka Raharjo, mengungkapkan tujuan nya melaksanakan kegiatan tersebut yaitu sebagai upaya menghidupkan roda perekonomian serta membantu meringankan beban pekerjaan warganya.
 
Top