Papua Barat.Wp.Com.Sebagai salah satu upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat, Satgas Yonif 133/YS melalui Pos Buosha melaksanakan kunjungan ke rumah warga dan melaksanakan perbaikan instalasi listrik dan lampu penerangan di rumah warga Kampung Buohsa, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Rabu (17/04/2024).

Danpos Buosha Kapten Inf Rimson Silalahi mengatakan bahwa kegiatan ini berawal dari laporan salah satu masyarakat yang mengatakan aktivitas masyarakat di malam hari terganggu, anak-anak kesulitan belajar pada malam hari karna instalasi Listrik rusak, bahkan ada beberapa masyarakat harus mengeluarkan biaya cukup mahal untuk membeli Genset yang menambah beban kehidupan masyarakat.

"Mendengar keluhan tersebut, kami segera membentuk tim teknisi yang sudah memiliki kualifikasi dalam hal instalasi listrik untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam memberikan pelayanan perbaikan penerangan di rumah warga," ucap Danpos.

"Kegiatan tersebut merupakan upaya kami agar masyarakat lebih mudah beraktifitas di malam hari. Selain itu, yang kami lakukan ini juga bertujuan agar anak-anak dapat belajar pada malam hari tanpa terkendala masalah penerangan," tambahnya.

Sementara itu, Ibu Monika Yaam salah satu warga Kampung Buosha mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Buosha Satgas Yonif 133/YS atas bantuan  perbaikan instalasi listrik dan penerangan.

"Terima kasih Bapak TNI karena sudah membantu menerangi rumah kami. Anak-anak bisa belajar pada malam hari dan kami tidak perlu takut beraktivitas lagi di malam hari. Puji Tuhan, semoga Bapak TNI diberikan kesehatan selalu," ucapnya.
 
Top