Maybrat .Wp.Com.Satgas Yonif 133/YS Pos Afkrem memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang tinggal di daerah tertinggal, tepatnya di Kampung Afkrem Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Minggu, (14/04/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Bhakti TNI dengan mengadakan pengobatan dan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sudah menjadi kebiasaan warga untuk berobat kepada Tim Kesehatan Satgas Yonif 133/YS yang tersebar di 13 Pos jajaran Satgas Yonif 133/YS. Warga merasa terbantu jika berobat ke personel Satgas TNI karena selain jarak yang dekat, pengobatan ala TNI pun dirasa bermanfaat bagi warga karena terbukti ampuh. Tidak sedikit warga yang sembuh setelah berobat kepada TNI.

Dantonkes Satgas Yonif 133/YS, Letda Inf Maradhoni dalam keterangannya ditempat terpisah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Satgas Yonif 133/YS dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Papua terutama yang tinggal di wilayah tertinggal seperti Kampung Afkrem ini.

"Kegiatan pelayanan kesehatan gratis dengan mendatangi rumah-rumah warga rutin kami laksanakan sebagai upaya membantu meningkatkan taraf hidup sehat bagi masyarakat," terangnya.

Pada sesi setelah pengobatan tak jarang pula masyarakat memberikan hasil kebunnya kepada tim kesehatan sebagai tanda terimakasih.

Selain itu, kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Pos Afkrem juga membantu meringankan masalah keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di Kampung Afkrem.

Seluruh masyarakat Kampung Afkrem merasa sangat terbantu dan berterimakasih kepada Satgas Yonif 133/YS dalam hal ini Pos Afkrem karena rutin berkeliling keperkampungan untuk mengadakan pelayanan pengobatan gratis.

“Saya sangat senang abang, karena abang peduli dengan kesehatan kami disini, dengan adanya obat gratis yang abang berikan itu dapat membantu untuk menyembuhkan penyakit masyarakat disini, kami tak tau ritual apa atau cara apa yang abang TNI pakai tapi kami merasa lebih pulih dan sehat kembali setelah diobati abang,” Ujar Bapak Nambrut.
 
Top