Maybrat_Wp.Com.Dalam rangka mendukung kegiatan ekonomi kreatif yang digalakan oleh pemerintah, Satgas Yonif 133/YS berkunjung ke salah satu pengrajin Noken di Kampung Tahsimara untuk memborong Noken khas Papua hasil rajutan tangan warga Kampung Tahsimara.Jumat, (19/04/2024).

Noken adalah sebuah tas  yang terbuat dari serat benang woll ada juga yang dari kulit kayu yang dianyam sedemikian rupa hingga membentuk tas.

Salah satu warga yang merupakan pengrajin Noken yaitu Ibu Karolina Fatem dikunjungi oleh pasukan Yudha Sakti dari Pos Tahsimara. Pada kunjungan tersebut para personel memborong Noken tersebut sebagai upaya mendukung kegiatan ekonomi warga.

Danpos Tahsimara, Letda Inf Marthen Tambunan mengungkapkan tujuan nya melaksanakan kegiatan tersebut yaitu sebagai upaya menghidupkan roda perekonomian dibidang kerajinan diwilayah binaannya.

"Saya bersama anggota berkunjung ke Ibu Karolina untuk bersilaturahmi sekaligus memborong Noken hasil rajutan tangannya untuk membantu perekonomian Ibu Karolina," ungkapnya.
 
Top