PADANG.Wp.Com.SMAN 8 Padang menggelar acara  baralek gadang. Dalam arangka  perpisahan  siswa siswi kelas XII Dengan tema  "  MEMBUKA  SEMANGAT DENGAN  TEKAD  MENUJU KESUKSESAN. Selasa 28/5/2024  di  Gedung Upi.

Hadir , kepala dinas propinsi bumbar Drs. Barlius .M.M.k sekokah se- kota padang .seluruh guru  atau keluarga  sma 8 dan panitia.komite, kapolsek koto tangah, guru purna bakti. dan instansi yang terkait.

Berry Devanda.S.Pd.M.selaku kepala sekolah sman 8 padang.menyampaikan, terimakasih kepada komite dan jajaranya serta panitia .atas kerja samanya.sehingga acara pelepasan  siswa siswi kelas XII ini berjalan dengan baik.untuk tahun 2024 ini kelas XII  lulus  100%, dengan jumlah  298 siswa.  Dan pada saat ini .kenaikqn penerimaan siswa baru .pada tahun dulu 28 %..sekarang 48 %.totalnya..semua ini berkat kerja keras giru komite untuk meningkatkan  kwalitas kelulusan sman 8 padang.


Pada tahun sekarang SMAN 8 Padang ikutt olipiade .pemilihan siswa.lewat 7 national.di bawah bimbingan  komite.sehingga sman 8 bisa berkontribusi .di olilmpiada siswa tersrbut.sman 8 padang juga menerima  3  paket exscol  unik dari bio saka  jepang..pada bulan November nanti qkqn mengikuti  komferdi 4 negara.untuk memprestasikan kemajuan sman 8 padang.yang di dukung oleh sekolah - sekolah  di Jepang , Filipina , malaisia dan Indonesia.

SMAN 8 salah satunya sekolah yang di ajak berkolaborasi  di indonwsia.ubtuk melatih keterampilan siswa  segiobotik.sman 8  menerima peralatanya dari jepang. pada bulan septembar 2024 ini.  guru - guru  SMDW .283 akan berkunjung ke sman 8 pqdang  untuk belajar mengelola pelajaran berbasis projek.


Kepaladinas  pedidikan  propinsi sumatra barat  Bapak  Drs. Barlius.M.M.dalam sambutanya menyampaikan.beliau sangat mendukung  acara prrpusahan siswa siswi sman 8.kelas XII ini.
Untuk tahun 2924 sekarang siswa siswi sman 8 padang di terima di unifersitas  sebabyak 45 orang. Tahab pertama..kemudian SMPD  seleksi National yang merupakan tes.atau  UTBK.perguruan tinggi  untuk mencerdaskan anak bangsa.


SMAN 8 semakin berseri, dengan terobosa - terobosan .berpikir kreatif , ßebagai kopetensi abad ke- 21.dengan adanya pembelajaran berbasis. Projek.kemudian ada penelitian siswa nasional.insya allah, nanti , SMAN 8 nanti menjadi pemenang penelian  tingkat  nasional.yabg basa meng abdetkan almamater  sman 8.karena  bisa menaikan nama , orang mengel sman 8 .SMA  yang berbasis penelitian.


Siswa yang potensial membantù  sekolah  akan di rangkul .untuk mengembangkan ilmunya di sman 8 padang ini.ini merupakan ereasiatau kreatifitas  meniningkati  potensi  yang ada.sekplah abad ke- 21 .sekolah yang berkelulusan.juga guru - guru yang berkelulusan. Berpikir kreatif.probotik di sma nanti  di kenal  dan sekolah yang ber basis penelitian.lomba robotik bisa tingkat nasional.karena ini inofasi anak - anak muda.siswa siswi akan di kembangkan dengan kreatifitas.

Kepala dinas  bapak Barlius brrharab, bagi siswa siswi yang di terima di universitas  memberikan amal.percaya  terhadap nilai- nilai  rapor.karena yang di seleksi  dari hadil nilai PP itu adalah prestasi nilai  rapor .nilai tersebut bisa di pertangging jawabkan..atas kreatif  menjadi mahasiswa yang di andalkan prestasinya. Juga aktif ber organisasi.karena organisasi itu , membangun jiwa ke bersamaan.dinerji, kolaborasi, dan bekarja timor.timor itu adalah  kopetensi yang harus di miliki oleh orang  yang hidup di abad ke - 21.bahi yang belum di tetima di perguruan tinggi.supayà  bisa bekerja  membuka usaha.jabgan sampai ada yang pengangguran..(Eli )
 
Top