Kabupaten Pariaman.Wp.Com.SMKN 1  Enam Lingkung menggelar acara perpisahan kellas XII  ke - 14 Dengan tema " ANYTIME  AND ANYWHERE  ALWAYS  PROUN BEING  SMKNEL' s STUNDENT  " sabtu 11/5/2024 di Aula kantor bupati   Parit Malintang.

Dalam acara pelepasan kelas XII ini di hadiri oleh, Cabdin  Padang Pariaman yang di wakili oleh bapak Edison.pengawas binaan, camat enam Lingkung yang di wakili, kapolsek, koramil, Walinagari  komite, kepala smpn 1 dan kapala smpn 2 enam lingkung yang mewakili.dan instansi yang terkait.


Bapak Proudia ayuni wakil ke siswaan  SMKN 1 Lingkung, yang juga ketua pelaksana  menyampaikan, pelepasan kelas XII ini  berjumlah 251 orang.
39 orang  jurusan Apiaping.41 orang bisnis pemasaran, 44 orang dari jurusan Akutansi ke uangan lembaga, 27 jurusan program  Perteliviisian. SMKN 1 Enam lingkung,  dengan ke pemimpinan kepala sekolah  Alza .Soyfian andri B. S.Pd .smkn mendapat bantuan  dari kementrian  pendidikan sehingga mamacu  prodak  untuk PSPT  untuk berkiprah di bidangnya.66 orang  OTKP, multi media 34 orang.di sampaikan juga.bahwa arara ini berlang dengan baik.atas kerja sama orang tua siswa.serta guru juga  komite sangat berperan untuk  membatu membeab kegiatan ini.

SMKN 1 Enam lingkung mempunyai siswa terbaik. Pada tahun 2024 ini, yang di raih oleh  ULAN OKTAVIA RAHMADANI Prodi akutansi.

Alza Sofyan andri B.S.Pd.selaku kepala sekolah menyampaikan, pada tahun 20232024 ini siswa kelas XII dari  6 kopetensi ke ahlian.semuanya lulus 100%.siswa sekarang kelas XII ini , merupakan anak terahir yang melaksanakan korikulum  tahun 2013.di sampaikan juga.bahwa smkn 1 enam lingkung sudah melaksanakan kurikulum merdaka belajar. Pada tahun  2024 . smkn pusat ke unggulan.dari 211 SMK yang ada di sumbar, baru  50 smk yang  unggul .salah satunya smkn 1 enam lingjung.


Merupakan progran untuk merobah dari zonanyaman ke zona bekerja.sesuai  tuntutan korikulum.bahwa SMK PK di bantu oleh kemetrian.melalui Direktorat fokasi.lebih kuran Rp 400 juta.


Tujuanya untuk.
1.Meningkat kan proses pembalajàran.
2.untuk pemagangan luar negeri
Padà tahun sekarang ini .sekolah harus  menyiapkan 10 siswa terbaik .untuk  melaksanakan bimbek.untuk pemagangan ke luar negeri.pemagangan itu ada tiga negara..
1. Jepang.
2. Jerman
3.  Korea
Atas diskusi .dengan tim skmn 1 enam lingkung memilih negara Jepang.jadi pada tahun ini SMKN 1 Enam Libgkung  akan meseleksi  putra putri  yang terbaik .disiapkan latihan magang ke Jepang. Semuanya di tanggung oleh Negara.  Siswa hanya tinggal melaksanakan  bimbel  selama lebih kurang 3 bulan.ini semua berkat kolaborasi  guru , siswa .

Di tahun 2024 ini .smkn 1 enam lingkung.dinyatakan sebagai  smk Belulik.yang telah di sahkan oleh kemetrian dalam negeri dan di SK kan oleh Gubenur  Propinsi Sumatra Barat.dengan ini , smkn 1 enam lingkung akan ikut Partisipasi dalam EXPO .SMK SE -SESUMATRA BARAT.yang akan di hadiri oleh 5 nagara.Jepang.Malaisia.Tailan.Fietnam.Singapure.yang akan di laksanakan di Paya Kumbuh pada tanggal  7  s/d 11 Agustus.skmn 1 enam lingķung di panggil untuk .ikut  Berpartisipasi  ďalam EXPO  smk berlevel atau bertaraf INTERNATIONAL.juga akan hadir dari 1000 industri  yang ada  di 5 Negara tersebut.

Dalam arti.smkn 1 enam kingkung .siap untuk bekerja.karena tujuan ahir smk adalah  Bekarja .Bekerja wira usaha dan Melanjutkan  ( BMW )Alza sofyan Andri B.S.Pd. berhaŕab.', siswa yang 251 orang ini .akan di hantarkan ke jenjang  dunia Pekerjaan.walau pun nanti bekerja bertaraf industri.bukan hanya bekarja.disinilah bedanya smk ini dengan sekolah lain.walau pun sudah tamat.. Tugas  pendidiknya  untuk menghantatkan anak didikbya  brkerja di funia industri atau pun  dunia usaha.

Bapak Alza sofyan berharap.kepada siswa dan siswinya.jaga Almamater, dimana pun berada.karena Almamate ini merupakan sebuah lembaga. Yang harus di jaga sampai kapan pun.di sampaikan huga.daĺam acara ini hadir alumni .yang sekarang sudah mengabdi di TNI.bahwa tamatan smk itu.semua alumni bisa masuk.apa lahi yang kopetensi multi media.sekarang berganti DKF.sesuai tuntutan kurikulum 2013.pembukaan TNI- POLRI sangat membutuhkan.baik jurusan multi media atau pun DKF..tuturnya..(Eli).
















 
Top