PARIAMAN.Wp.Com.SMKN 3 Kota Pariaman Galar acara  BARALEK GADANG Dalam Rangka"  PELEPASAN TARUNA, TARUNI "angkatan 19  tahun 2023/2014  di smkn 3 kota pariaman. Selasa 21 /5/2024 di smkn 3 pariaman.

Pelepasan taruna- taruni ini di hadiri oleh kepala dinas pendidikan propinsi sumatra barat yang di wakili oleh  kasii  SMK propinsi  sumbar bapak  Hendrison, komandan  lantamal II teluk bayur padang, kapolsek padang pariaman, pengawas /pembina pariaman,  kepala distrik Devigasi,  dan kepala KOSP teluk bayur padang,  wali kota  pariaman, pimpinan KSDP / unit kerja di lingkungan  pemerintah propinsi sumbar.cabdin Wilayah II padang pariaman, KSDP  unit kerja lingkungan  pemerintah kita pariaman,  pimpinan dunia usaha  industri.komite, dan instansi yang terkait.


Dalam sambutannya kepala dinas pendidikan propinsi sumatra barat yang di wakili oleh bapak Hendrozon  kasi  dinas pendidikan sumbar menyampaikan.permintaan maaf bapak kadis yang tidak bisa hadir, di saat hari  yang sama, mendampingi bapak Gubenur dalam kunjungan bapak presiden  ke tanah datar dan agam.bapak Hendrson mengucapkan selamat ke pada taruna taruni yang sudah menamat kan pelajaran.374 taruna taruni  pada hari  ini selasa 21 mai 2024  resmi di lepas .di sertai  dengan di iringi doa para orang tua, guru, semoga taruna taruni  selamat dunia dan ahirat nanti.waktu  - waktu yang di lalu dan berhasil melewati rintangan.taruna taruni ini merupakan petarung yang berhasil untuk meraih ke suksesan untuk di masa yang akan datang nanti. dan berbakti  ke pada ke dua orang.tak lupa pula Hedrison mengucabkan terimakasih  kepada pihak dan suksesnya  pendidikan , khususnya di wilayah cabang II.juga mengucapkan terima kasih  kepada wali kota pariaman yang senantiasa memberikan perhatian  terhadap dunia pendidikan dengan bantuan khilusus bantuan  DKKnya.dengan harapan ini akan teta berlanjut agar anak tetap berprestasi.begitu juga dengan lantamal. Yang selalu memberikan kontribusi yang besar  untuk penanaman nilai karakter.dan stek older yang telah membantu untuk pelaksanan dan  kelancaran pendidikan di  smkn 3 pariaman.


SMKN 3 pariaman satu - satunya  SMK  yang menerapkan  sistim ke tarunaan.yang telah meluluskan orang  hebat. Di bidang pelayaran.sekolah kemaritiman berasal  SMKN3 pariaman.pemerintah propinsi sumatra barat  sangat serius dalam.pengembangan mutu SMK.fisi dan misi fisi dan kisi gubenur  di tumpanhkan .lanjut di sampaikan juga. kepala sekolah yabg ada  sumatra barat di bidang ke maritiman , berasal dari  SMKN 3 Pariaman.

Perhatian  dinas pendidikan  untuk pengembangan smk merujuk keputusan presiden tentang Grefitalisasi tentang snk
Maja pada 7 bulan Agustus 2024 ini  SMK EXPO  tingkat international,  yang akan di adakan di  kota Paya kumbuh, acara ini akan di hadiri oleh negara tetangga , Malaisia , Brunai , Singapure.untuk peningkatan  lulusan .dinas pendidikan sumbar juga bekerja sama dengan  Kataris Jerman.dengan arti..anak - anak  lulusan SMK akan bekerja di Jerman  bukan magang.


Indra jasman .S.kom.kom.selaku kepala sekolah menyampaikan apresiasi  yang setinggi  - tingginya kepada  taruna taruni  atas kerja kerasnya,dedikasi dan semangat juang yang  di tunjukan selama ini .juga kepada para  guru atas pengabdian  yang telah  mendidik  dan membimbing taruna taruni hingga mencapai titik ini.

Sekarang bagi  taruna taruni adalah awal  dunia kerja dan  kehidupan bermasyarakat mentinya.dengan bekal ilmu yang telah di berikan pengetahuan dan keterampilan  serta nilai - nilai yang di peroleh selama ini, sehingga mampu menghadapi tantangan yang ada di depan.tetap belajar dan berinovasi.karena dunia terus berkembang , membutuhkan individu   kreatif dan berdaya saing tinggi.
Indra jasman juga berpesan , jadilah  pribadi yang jujur  di siplin dan bertanggung jawab.bermamfaat bagi diri sendiri dan keluarga masyarat dan bangsa.

SMKN 3 pariaman  banyak mempunyai Prestasi - prestasi
1. Juara 1 patroli keamanan sekolah, utusan polres kota pariaman.
2. Peserta LKS Nasional perwakilan sumbar bidang plumbing  dan Heating  yang dì laksanakan di sura baya .atas nama Fatih Rizqi  Rombani kelas  XII  TPTU B
3. Juara 2 LKS tingkat sumbar bidang Refrigeration  air conditioning  atas nama jefri  Yunanda kelas XII TPTU A.yang saat ini telah di terima  Universitas negeri padang.
4. Juara 1 PBB Variasi  lomba Batagak   IV cabdin wilayah II
5. Peserta Raymuna  tingkat nasional.di Cianjur  sebanyak 3 orang.
6. Anggota Paskibraka  tingkat propinsi sumbar  di raih oleh Shmad Suhada  kelas XII NKPI B
7. Juara 1 Cisco  Challenge yang di adakan oleh UKM CYBER  TRCH poli Teknik negri padabg  di raih atas nama QORI CHIL CHANIA kelas XII  TKJ B
8. Juara 2 futsal  tingkat propinsi sumbar.

SMKN 3 pariaman juga sekolah  pusat ke unggul an dengan skema  pemadanan dukung industry.tahun ini smkn 3 pariaman  di percaya memperoleh bantuan  pemerintah untuk  sekolah pusat ke unghulan  SKEMA PEMADANAN LANJUT dan SMK  pusat ke unggulan skema REGULE  dan bantuan sertifikasi  kòpetensi siswa untuk 312 siswa  sasaranya keles XI tahun ajaran 2013/2024.

Sebanyak 17 orang taruna  di terima  di berbagai perguruan tinggi jurusan Faforit  sesuai dengan kopentesi mereka.
18 orang  menebus  formasi TNI/POLRI.72 orang telah dinyatakan lulus  sekeksi bekerka di jepang PT OS  SRLNAJAYA .53 orang di ntakan lilus seleksi  di jepang di PT  SEMESTA INDAH  indonesia.( PT SII)  dan yang mengikuti seleksi magang ke BEST  PAHT NETWORK ( BPN) .12 orang susah di terima di BPN .sudah brkerja di perusahaan  IT  Nasiobal..smk juga berencana meng aktifkan seluruh TEACHING  FACTRY sesuai dengan kopetensi yang  ada ďi  smk.dimana taruna   ini mampu melaut  fengan one day fishing .(Eli).
 
Top