Maybra.Wp.Com . Sertu Tri Hersa anggota Satgas Yonif 133/YS dari Pos Sabah melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaan yaitu Bapak Juventus TAMUNETE di Kampung Sabah, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Selasa, (28/05/2024).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan antara TNI dan masyarakat untuk meningkatkan komunikasi yang baik, khususnya di wilayah kampung binaan. Sertu Tri Hersa dan Bapak Juventus TAMUNETE yang merupakan tokoh Kampung Sabah membahas beberapa hal terkait kondisi keamanan kampung.

Menurut Sertu Tri Hersa kegiatan komsos sangat penting untuk mempererat silaturahmi antara TNI dan masyarakat. “kegiatan ini merupakan hal penting bagi kami untuk mempererat silaturahmi dan juga mengetahui kondisi wilayah binaan, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat” ungkapnya.

Di sisi lain Juventus Tamunete menyambut baik kehadiran personel Satgas di wilayahnya, “kegiatan personel Satgas Yonif 133/YS seperti ini sangat positif karna bisa berkomunikasi langsung dengan warga setempat, semoga kedepannya terus berkomunikasi dan bekerja sama yang baik antara TNI dan Warga,” ujarnya.

"TNI juga sering memberikan banyak solusi ketika ada permasalahan ataupun kendala-kendala dikampung kami," tambah Juventus Tamunete.

Dengan terus di laksanakan kegiatan ini, diharapkan sinergi antara TNI dengan masyarakat terus terjalin dan semakin kuat, menciptakan kondisi yang aman, tentram dan damai untuk masyarakat Kampung Sabah -Maybrat.
 
Top