PADANG.Wp.Com.Kepala sekolah SRN 43 Dadok Tunggul hitam ,Monita ambran. menyampaikan kepada wali murid bahwa telah keluar   berta di media sosial , masalah perpisahan  murid  sdn 43 kelas XI  .jum w 7/6/2014 di ruangan kepala sekolah  sdn 43 Dadok Tunggul hitam.

Salah satu wali murid kelas XI datang  ke sekolah, menemui wali kelas anaknya.di karenakan wali kelas anaknya  menyampaikan pesan melalui whasp. Sesampai di sekolah  lansung bertemu dengan walasnya. Wali kelas tersebut menyampaikan .bahwa  pada hari  selasa  4 juni 2024ada pertemuan dengan dwngan orang siswa .rapat tersebut tentang kevalitan Data  siawa serta sosialisasi PPDB .karena ada pekerjaan mendadak .wali murid tersebut tidak bisa hadir.hingga pada hari jum at 7/6/2024  orang tua siswa tersebut baru bisa hadir.

Setelah selesai pengurusan surat.tiba - tiba walas tersebut membawa wali murid  ke ruangan kepalaa sekolah.lalu kepala sekolah monita ambran serta walasnya mempersilakan duduk .lansung ke titik poin.kepala sekolah menyampaikan , bahwa  SDN 43 Dadok tunggul hitam ada yang mamasukan ke media sosial.maaalah perpisahan anak kelas XI .

Selaku wali murid , menjawab apa hubungannya dwngan saya buk.kepala sekolah menjawab.iya buk.kami.menyampaikan , karena  ada wali kurid yang mangadukan  kami ke dinas pendidikan.sehingga kami  di panggi ke ďinas.

( E ) menjawab .saya selaku wali murid , saya, bertanya pada ibuk  kepala sekolah dan  ibuk walasnya.mengapa ibuk begitu panik.suatu kalau memang ada yang mengadukan kedis pendidikan seharusnya ibu  Intropeksi diri.orang tidak akan mengadukan  suatu masalah,  kalau ada masalah  yang tidak sesuai dengan  keputisan yang ibuk ambil.

Masalah uang perpisahan yang jadi pokok persoalanya..dalan rapat wali murid.ada yang  tidak setuju dengan hasil rapat tersebut.tetapi tidak di dengarkan.tentang pungutan  uang perpisahan  250 per orang , itu sangat luar biasa. Di bandingkan denga siqa SMP hanya memungut uang perpisahan 150 per orang.saya hanya mengingatkan kepada ibuk kepal dan ibuk walas..bahwa tentang surat edaran .yang berbùnyi, tidak boleh mengadakan  acara perpisahan di liar kota padang.kalau pun ada di lakksanakan  di sekolah.

1. ibu kepala sekolah  dan walas  mengadakan  acara di luar sekolah.di kolam renang ABG .lubuk minturun.
2. Ibuk memungut dana perpisahan  di atas 150 rb.per anak.sementara , dari hasil rapat kepala dinas pendidikan kota padang Yopi Kris Lova.Sh.Mh dengan guru SMP , SD .menyampaikan, "  BAGI ANAK YANG TIDAK MAMPU ,  DI SUPSIDI  SILANG."  Yang mana , anak yang tidak mampu , tidak membayar uang perpisahan.siswa tersebut tetap di ikut sertakan..dalam  acara perpisahan tersebut.

Tetapi kenyataanya ibuk kepala sekolah  Monita Ambran tidak meng indahkan kata - kata dari kepala  dinas pendidikan..
3 sekolah menjuk ketua  panitia dari  salah satu wali murid..sedangkan acara di adakan oleh sekolah.bukan wali murid yang mengadakan perpisahan.
4. Tentang adanya .bahwa penahan ijazah dan tidak akan di berikan surat SHKU .kalau tidak membayar uang  perpusahan.tentu ada yang mendengar di saat ikepala sekolah  menyampaikan .hal tersebut.kalau tidak ada yang mendengar.mungkin tidak samapai ke kepala dinas.di perkirakan  ada salah satu wali murid  yang mèndengar.

5. Karena sekolah menjuk salah satu wali murid  untuk mengumpulkanan uang perpisahan..membuat, wali murid dengan wali murid yàng lain .saaling hujat kata - kata..bahkan yang di tunjuk juntuk memungut auang perpisahan, sampai memaksa salah satu anak  untuk membayar..dengan kata - kata..( KAMU HARUS BAYAR .TIDAK BISA TIDAK )

6. Ini adalah  salaah satu kelalai  yan kepala sekolah dengan walas. Tidak meng indahkan himbauann kepala dinas pendidikan .di ketahui , bahwa murid sdn 43 itu  lebih kurang 50 han.tentu para orang tuanya tidak sama.mungkin sekolah menganggab entang . Dengan para wali murid..sehinggq  kejadian yang terjadi di SDN 43 ini sampai ke kepala dinas.

Yopi kris Lova.Sh.Mh. menjawab.saya  selaku kepala dinas pendidikan kota padang , jauh- jauh hari sudah mengeluarkan surat edaran  dan  mengadakan rapat  dengan guru  se -  kota padang.tetapi ada juga yang tidak mendengarkan   apa yang saya sampaikan .bahkan saya sudah menurunkan  bapak kabit  Maidison  turun kelapangan. Sangat di saýangkan  kepala sekolah  tidak juga  mendengarkan.bahkan tetap memungut uang perpisahan  dengan uang yang di tetapkannya 250 per anak  ( tinggi..) Lanjut kepala dinas menyampaikan juga. SDN 43  Dadok tunggul hitam  sudah   ada catatan tersendiri di dinas pendidikan kota padang dan  mungkin ada sangsinya..

Wali.murid ( E  ) menyampaikan kepada ķepala sekolah, jangan salahkan  kalau ada wali murid .yang mengadukan ke kapala dinas  dan jangan salah kan media.introprksi diri.kepala sekolah .adalah jabatan yang tertingi di swkolah. Ibarat ( Presidenya )  di sekolah mengapa tidak bisa  mengambil keputusan  yang tegas.mengapa melupakan wali murid yang tidak mampu.ber arti
.tidak selamanya kepala sekolah dan walas itu benar. ( E ) 
 
Top