PADANG.Wp.Com.SMAN 14  menggelar acara  baralek gadang.dalam rangka  Pelepasan dan Perpisahan siswa siswi SMAN 14  ppadang  Dengan  tema"   TABURKAN PRESTASIMU PETIKLAH PERUBAHAN , DAN RAIHLAH  IMPIAN DI MASA DEPAN."  Selasa 4/6/2024.di  Gedung Upi

Dalam acara ini di hadiri oleh  Kepalaa dinas pendidikan propinsi sumatra barat.bapak Drs.Barlius .M.M.ketua KAN Lubuk kilangan.camat, kapolsek, Danramil lubuk begalung dan lubuk kilangan.kepala puskesmas  lubuk kilangan.lurah batu gadang.Pebgawas pendamping  sman 15 padang..kepala sekolah S.MA  se - kota  padang.pengawas pendidikan propinsi sumatra barat. Keta komite., mantan kepala sekolah 14 negeri padang.perwakilan dari orang tua siswa dan siswi..majelis guru, pegawai dan tata usaha sman 14 padang, turut hadi siswa kelas 10, dan 11.dan intansi yang terkait.


kepala sekolah sman 14 padang. Bapk Evidel menyampaikan, ucapan terima kasih ke pada bapak ke pala dinas  dan  seluruh undangan yang telah hadir   pada perpisahan dan pelepasan siswa dan siswi sman  14 padang kelas  XII.lanjut bapak kepala sekolah menyampaikan rasa haru  dan bangga dengan siswa dan siswinya  yang telah  lulus  100% dan sekarang  sudah siap  untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.untuk menyonsong masa depan.


Bapak evidel  selaku kepala sekolah sangat bangga  atas keberhasilan  siswa dan siswinya .di sini bukan hanya siswa dan siswi yang belajar.tetapi , para guru juga belajar .bagai mana bisa  bersama  melangkah .hingga sampai ketujuan  seperti saat sekarang ini.perpisahan bukanlah ahir dari segalamya.ini berupa awal baru bagi siswa siswinya  untuk bisa  meniti langkah, meniti masa depan  lebih baik dan cemerlang.ketua komite  bapak
Ernadi.Sh..sangat mendukung  acara perpisahan ini.

Kepala dinas pendidikan   propinsi sumatra Barat , bapak Drs.Barlius.MM..dalam sambutanyanya menyampaikan.bahwa sman 14 banyak talenta.dan sangat kompak.terbukti dari pakaianya indah dan serasi.di sampaikan juga.bahwa sman 14  sangat lengkap .dengan mensòsnya.tiktoknya  ada yotubenya ada  instagranya juga adafb, watsebnya juga ada..bapak barlius menyampaikan.bagi sekolah lengkap dengan  mensosnya.ber arti  sekkolahnya  sudah masuk ke zaman kini.saran dari kapala dinas .yang perlu di tambah  Prokenya.

Siswa dan siswi di lepas hari ini berjumlah 314..dan masuk ke perguruan tinggi 70  siswa dan siswi sudah di terima di perguruan tinggi. Melalui jalur MTBT.seleksi nasional berdasarkan  prestasi nilai rapor.bisa jùga  melanjutkan ke perguruan tinggi.dan juga bisa masuk TIN - POLRI. dan sekolah KEDINASAN .di terima di perguruan tinggi.itu adalah kinerja sekolah. Ukuran  utam a  indikator kinerjà utama. Dari sma..melalui traser stadi .yaang di buat oelh dinas pendidikan .tamat sma,  kalau dapat jangan jadi pengangguran.

Siswa  dan siswi  yang sudah di bina dan di asuh  selama 3 tahun.dengan harapan , siswa dan siswinya menjadi orang hebat di kemudian hari..bisa menjadi kader - kader bangsa.karena negri ini sangat membutuhkan kader pemimpin di kemudian hari..pada masnyanya nanti..20 tahun yang akan datang .Tongkat estafet itu akan di pegang oleh siswa dan siswi ini nanti..belajar peduli terhadap orang lain.belajar ber organisasi.belajar empati.karena syarai untuk jadi pemimpin itu adalah.peduli terhadap orang lain.kepala dinas juga berpesan..jangan  individu  .jangan egois .individualistik..jangan hanya memikirkan di sampaikan juga.bahwa dinas pendidikan propinsi sumbar. Bersama membantu saudara  -  saudara yang terkena musibah   di tanah datar  dan agam.belajar membantu orang lain.itu adalah untuk  mangasah Totodesis silosial kita. Lebih lanjut kepala dinas  bapak barlius juga  berpesansetelah tamat dan mrlanjytkan ke perguruan tinggi nanti.jagalah almamatar sekolah..jangan  sampai ada   cerita  tentang  siswa siswi  yang kurang enak di dengar.( cerita buram)

Pesan penting  bapak kepala dinas  Drs.Barlius. MM.Jauhi  empat perkara.
1. Narkoba.
     Kaerna narkoba adalah perusak genersi masa depan.
2 Jauhi pergaulan bebas..karena akan merusak/ menghantui   generasi muda..ysng menjauhi norma  adat susila..sehingga di sumatra barat  di adakan  program adat .wanita berpakaian muslimah.menutupi aurat..kemudian tafis al- qur an.semua sekolah wajib  tafis al Qur an. dan program pesantren ramadan.
3. Jauhi Eljibity.ini adalah perusak luar biasa, perusak  generasi muda .
4. Jauhi tauran.
Ke  empat ini harus di jauhi.maka ke suksesan sudah menunggu anda..lanjut pesan bapak barlius.jangan lupa  dengan semuanya., Guru, Kepsek.jangan jadi orang pelupa.jadilah orang pengingat. Kepada orang - orang yang sudah mebgasùh, mendidik.yang merupakan cahaya selama 3 tahun ini.semangat dan sukses..tuturnya.(ELI).
 
Top