Kabupaten pariaman.Wp.com.Loka Kawasan  Konservasi  Perairan Nasional.(KKPN) Pekanbaru. Direktorat jendral  Pengelolaan  Kelautan  dan  Ruang Laut.gelar acara  Konservasi HuesTo School Dalam rangka "BALANCINGMARINE CONSERVATION AND BLUE  ECONOMIY" Rabu 12 /6/2024 di SMAN 1 Ulakan Tapakis

Dalam acara tersebut  di ikuti oleh 55  siswa, siswi dan 10 orang guru. Dan 13 orang panitia.sebelumnya juga melibatkan PT PERTAMINA,  Patraniaga  di PT Minang kabau yang sekarang namanya  AFT .sebagai mitra KKPN Pekanbaru  memberikan edukasi terkait  Imflomentasi  atau dukungan mitra  pengolahan terhadap kawasan  konservasi .daerah sasaranya adalah kota padang , kabupaten pariaman , dan kota pariaman.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin  loka kkpn  Pekan baru sekali gus
Untuk memperingati  Triaangle Initiative  on coral Reefs yang jatuh pada tanggal 9 juni.
KKPN pekan baru jadi  pengelola  kawasan konservasi  dan laut sekitarnya. Padan tahun 2024 ini LOKA KKPN  sudah mengunjungi,sekolahq.di daerah sumatra barat.sebelunya  kegiatan ini sudah di lakukan di smp Pembangunan padang, di  universitas negeri padang dan SMAN 1 Ulakan  kaju paten pariaman.di laksakan selama 1 hari.

Tujuanya  adalah untuk  menjangkau memberikan penyadar taun  kepada masyarakat  terkait mensosialisasiakan  kawasan.pulau pieh dan  laut sekitarnya.jelasnya lebih  kepengenalandan kawasan  konservasi nasional  di profinsi sumatra barat.jadi , sesuai dengan konservasi khusus  sesuai namanya.dengan sasaran  atau targetnya adalah  Genersi muda / anak sekolah.tingkat sekolah dan universitas.

Dengan harapan  akan melahir duta -  duta konser vasi  yang memiliki pemahaman .terkait pengolahan konservasi  di perlindungan  pelestarian dan  pemamfaatan konservasi.( Eli) 
 
Top