Maybrat.Wp.Com.Serda Hendri Anton anggota Satgas Yonif 133/YS dari Pos Afkrem melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaan yaitu Bapak Nibrot Hora di Kampung Afkrem, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Minggu, (02/06/2024).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan antara TNI dan masyarakat untuk meningkatkan komunikasi yang baik, khususnya di wilayah kampung binaan sehingga dengan seringnya berkomunikasi dengan masyarakat TNI dapat berkolaborasi menjadi sahabat mereka.

Serda Hendri Anton membahas beberapa hal terkait kondisi keamanan di Kampung Afkrem bersama dengan sesepuh masyarakat disana.

Menurut Serda Hendri Anton, kegiatan komsos Dengan tokoh masyarakat sangat penting untuk mempererat silaturahmi antara TNI dan masyarakat sehingga terjalin kedekatan yang harmonis ibarat sahabat ataupun keluarga.

“kegiatan ini merupakan hal penting bagi kami, untuk mempererat silaturahmi dan juga mengetahui kondisi wilayah binaan, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat, dengan seringnya bergaul dengan masyarakat, masyarakat pun akan menganggap kita sahabat bahkan keluarganya,” ungkapnya.

Di sisi lain Bapak Nibrot Hora menyambut baik kedatangan TNI ke rumahnya, “kegiatan personel Satgas Yonif 133/YS seperti ini sangat positif karena bisa berkomunikasi langsung dengan warga setempat seperti saya, semoga kedepannya terus berkomunikasi dan bekerja sama yang baik antara TNI dan Warga,” ujarnya.

"TNI juga sering memberikan banyak solusi ketika ada permasalahan ataupun kendala-kendala dikampung kami, saya sudah anggap mereka keluarga saya disini" tambah Nibrot Hora.
 
Top