Papua Barat.Wp.Com.Semboyan Tentara Nasional Indonesia yang mengatakan bahwa TNI dari Rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat bukanlah isapan jempol belaka. Terlihat dan terbukti di wilayah binaan Satgas Yonif 133/YS tepatnya di Kampung Susumuk, Distrik Aifat, Kab. Maybrat-Papua Barat Daya pada Senin, (15/07/2024) sekitar pukul 10.15. Ada seorang warga sedang kesusahan dan kesulitan mendorong mobilnya yang mogok.

Dengan secara spontan dan tanpa aba-aba, pasukan Yudha Sakti yang sedang patroli keliling kemasyarakat langsunh ikut membantu mendorong hingga mobil hidup kembali.

“Kami bantu mendorong mobil agar bisa hidup kembali karena tadi sopirnya kesusahan mendorong sendirian , dibantu bersama warga yang lainnya akhirnya berhasil jalan kembali," ucap Serda Bima.

Sebagai prajurit TNI, kata Serda Bima. dirinya harus siap membantu rakyat. Karena seorang prajurit harus siap membela negara dan rakyatnya.

Sementara itu, pemilik mobil Bapak Dominggus mengucapkan terimakasih telah dibantu TNI untuk menghidupkan mobilnya, karena tanpa kesigapan TNI dirinya pasti tidak akan mampu mendorong mobil sendirian sampai bisa jalan lagi.

“Saya terimakasih dibantu pa tentara tanpa mereka pasti saya kesulitan,” paparnya singkat.
 
Top