PADANG.Wp.Com.Dalam rangka mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, setiap tahun ajaran baru, sekolah menyelenggarakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS )bagi siswa baru. Sabtu 13/7/3024

Dalam kegiatan Pra MPLS ini di hadiri oleh wakil kesiswaan ibu Lisna nora .M.Pd, Guru Bk, dan jajaranya, ketua osis Alesia  clodia ferinika, wakil ketua osis Nazwa afni bendahar I osis Kesya mukni rosid, bendahara II osis  Mise arora, sekretaris  ada 2 .sekretaris I  Aira sakila nazwa, sekretaris II Melati  putri serta jajaran osis, siswa kelas VII.

Alesia clodia  ferinika  yang akrab di panggil ( Ferin ) selaku ketua osis menyampaikan bahwa pra  MPLS  adalah kegiatan awal yang diikuti siswa baru sebelum menjalani MPLS. Tujuan pra MPLS adalah memberikan suatu gambaran kepada siswa baru terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan selama MPLS bebetapa  hari ke depan.


Ini merupakan kegiatan rutin  yang di laksanakan setiap  tahun, untuk siswa yang baru masuk  kelas VII.disini osis berperan  untuk membina adik ‐  adik kelasnya.lanjut , di sampaikan juga, bahwa jumlah  anggota  osis  sebanyak 34  termasuk ketua dan  wakil ketua, bendahara  dan anggota.


Saat pra MPLS, siswa baru akan diberikan briefing terkait kegiatan MPLS pada tanggal yang sudah dijadwalka
Informasi yang dicatat siswa saat pra MPLS di antaranya definisi
MPLS, peraturan peraturan selama kegiatan berlangsung, perlengkapan, serta materi.

Informasi yang dicatat siswa saat pra MPLS di antaranya definisi MPLS, peraturan peraturan selama kegiatan berlangsung, perlengkapan, serta materi.
• Latihan upacara MPLS

• Pembagian kelompok

• Penyampaian informasi pengantar terkait MPLS

• Penjelasan terkait aturan MPLS


Perturan  yang harus di laksanakan adalah.

1.bagi siswa laki -  laki , kalau rambutnya  panjang di potong  
2. Bagi yang perempuan  memakai sifut untuk anak jelbab warna putih.sepatu hitam

Untuk perlatan  di bawa ;
.karung kecil.tali rabia, gunting , kertas karton, kardus,
Pada hari pertama. Pelaksanàan MPLS , sebelum berangkat siswa di harapkan.sarapan  dulu sebelum berngkat, membawa  bekal (nasi).minum, semuanya ini  dilakukan  untuk kelancaran pelaksanaan  MPLS nanti.

Alesia clodia  ferinika  berharap,  supaya nanti nampak bibit bibit  calon osis.yang akan melanjutkan nanti.setelah  osis lama di ganti.jadi, pada saat kami kakak kelas tamat nanti  osis baru bisa di lantik dwngan semangat baru. Juga di harapkan osis yang baru  ďi lantik nanti bisa berkolaborasi, dan selalu menjaga Almamater sekolah.

Wakil kesiswaan ibu Lisna nora .M.Pd, sangat berharap.kkepada kakak kelas atau ketua osis dan anggotanya  sekarang, bisa membimbing dan membina adik - adik kelasnya yàng baru.karena , inilah peran osis  yang sesungguhnya.tutirnya sambil tersenyum..(Eli )







 
Top